Kompas.com - 27/12/2016, 07:10 WIB
Galaxy S7 Edge varian warna Black Pearl dirilis Samsung. Gizmo ChinaGalaxy S7 Edge varian warna Black Pearl dirilis Samsung.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Desas-desus mengenai Samsung Galaxy S8 semakin ramai dibicarakan. Setelah sebelumnya disebutkan bakal memiliki mode “binatang buas” atau Beast Mode, kali ini smartphone teranyar Samsung itu digosipkan akan dibekali RAM 8 GB.

Informasi tersebut berasal dari akun bernama Ice Universe di situs mikroblogging China, Weibo. Akun itu sendiri pernah menebak secara tepat kemampuan ponsel Samsung lainnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (27/12/2016), sumber tersebut mengatakan bahwa Samsung akan membuat RAM 8 GB itu sendiri dengan menggunakan teknologi pemrosesan 10 nanometer.

Informasi lainnya membeberkan, Samsung akan menyertakan universal flash storage (UFS) 2.1 di Galaxy S8.

Baca: Galaxy S8 Bakal Punya Mode Binatang Buas?

Sebelumnya, bocoran informasi perihal Galaxy S8 sedikit mengungkapkan hal yang berbeda. Kabar yang dimaksud mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 hanya dibekali RAM 6 GB dan memiliki memori internal 256 GB.

Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa Samsung berencana merilis seri lain di saat bersamaan, yaitu Galaxy S8 Plus. Ini merupakan sebuah ponsel yang memiliki layar 6 inci dan dibekali kamera ganda di bagian belakangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan Samsung S8 biasa diyakini akan memakai panel layar 5,1 inci dan dibekali "otak" pemrosesan Exynos 8895. Sedangkan beberapa seri lain, seperti yang masuk ke Amerika Serikat atau China, akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Ponsel baru ini pun nanti sudah mengadopsi sistem operasi Android 7.0.

Perlu dicatat, semua yang diungkapkan di atas masih berupa desas-desus belaka. Samsung sendiri belum merilis konfirmasi apapun mengenai hal tersebut.

Baca: Peluncuran Galaxy S8 di Luar Kebiasaan Samsung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.