Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Rupa BlackBerry Mercury dengan "Keyboard" Fisik?

Kompas.com - 27/12/2016, 17:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Techtimes

KOMPAS.com — Desas-desus mengenai Blackberry Mercury semakin ramai berseliweran di internet. Kali ini, muncul sebuah foto yang diyakini sebagai materi promosi ponsel tersebut.

Foto tersebut dengan sangat jelas memperlihatkan bentuk Blackberry Mercury, yakni berukuran layar 4,5 inci (2.560 x 1.440 piksel) dan memiliki keyboard fisik dengan format QWERTY di bagian bawah layar.

Sementara itu, di bagian kanan foto terpampang tulisan yang menyebutkan, salah satu fitur yang diusung Mercury adalah pemindai sidik jari yang tersembunyi di balik tombol spasi keyboard.

Blackberry menjanjikan pemindai sidik jari itu sebagai sebuah alat yang bisa dipakai untuk otentifikasi berbagai hal yang membutuhkan password. Dengan kata lain, ada kemungkinan pemindai sidik jari tidak cuma berfungsi sebagai kunci ponsel. Bisa jadi, pengguna juga bisa memakainya untuk membuka atau mengunci aplikasi.

Baca: Inikah Wujud Android BlackBerry Selanjutnya?

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechTimes, Selasa (27/12/2016), Blackberry Mercury diprediksi bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 821, GPU Adreno 350, RAM 4 GB, serta sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Kemungkinan terbesar, Blackberry Mercury bakal meluncur pada Januari mendatang dalam ajang Consumer Electronic Shows 2017.

Sekadar diketahui, Blackberry sendiri sudah resmi tidak membuat ponsel lagi. Lisensi pembuatan ponsel dengan merek tersebut, di sisi global, sudah dipegang oleh TCL.

Sementara itu, di Indonesia, BlackBerry bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk mendirikan PT BB Merah Putih. Perusahaan patungan ini disebut bakal menjadi produsen berbagai handset BlackBerry di Tanah Air.

Baca: BlackBerry Resmi Diserahkan ke TCL, Indonesia Tetap BB Merah Putih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Techtimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com