Inikah Rupa BlackBerry Mercury dengan "Keyboard" Fisik?

Kompas.com - 27/12/2016, 17:05 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Desas-desus mengenai Blackberry Mercury semakin ramai berseliweran di internet. Kali ini, muncul sebuah foto yang diyakini sebagai materi promosi ponsel tersebut.

Foto tersebut dengan sangat jelas memperlihatkan bentuk Blackberry Mercury, yakni berukuran layar 4,5 inci (2.560 x 1.440 piksel) dan memiliki keyboard fisik dengan format QWERTY di bagian bawah layar.

Sementara itu, di bagian kanan foto terpampang tulisan yang menyebutkan, salah satu fitur yang diusung Mercury adalah pemindai sidik jari yang tersembunyi di balik tombol spasi keyboard.

Blackberry menjanjikan pemindai sidik jari itu sebagai sebuah alat yang bisa dipakai untuk otentifikasi berbagai hal yang membutuhkan password. Dengan kata lain, ada kemungkinan pemindai sidik jari tidak cuma berfungsi sebagai kunci ponsel. Bisa jadi, pengguna juga bisa memakainya untuk membuka atau mengunci aplikasi.

Baca: Inikah Wujud Android BlackBerry Selanjutnya?

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechTimes, Selasa (27/12/2016), Blackberry Mercury diprediksi bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 821, GPU Adreno 350, RAM 4 GB, serta sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Kemungkinan terbesar, Blackberry Mercury bakal meluncur pada Januari mendatang dalam ajang Consumer Electronic Shows 2017.

Sekadar diketahui, Blackberry sendiri sudah resmi tidak membuat ponsel lagi. Lisensi pembuatan ponsel dengan merek tersebut, di sisi global, sudah dipegang oleh TCL.

Sementara itu, di Indonesia, BlackBerry bekerja sama dengan perusahaan lokal untuk mendirikan PT BB Merah Putih. Perusahaan patungan ini disebut bakal menjadi produsen berbagai handset BlackBerry di Tanah Air.

Baca: BlackBerry Resmi Diserahkan ke TCL, Indonesia Tetap BB Merah Putih

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Techtimes


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.