Carrie Fisher Meninggal, Pengguna Twitter Berduka

Kompas.com - 28/12/2016, 08:04 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di film Star Wars, meninggal di usia 60 tahun. Linimasa Twitter pun dipenuhi dengan berbagai ucapan belasungkawa dan berbagai kenangan tentangnya.

Fisher sempat mengalami jantung yang mendadak berhenti berdenyut (cardiac arrest) saat berada dalam penerbangan dari London ke Los Angeles, pada 23 Desember 2016. Pasca kejadian ini, dia mendapatkan perawatan hingga dinyatakan meninggal pada 27 Desember 2016 waktu Los Angeles, AS.

Begitu kabar duka tersebut menyebar, Twitter pun seketika dipenuhi berbagai ucapan belasungkawa, baik dari rekan yang sama-sama bergelut di dunia hiburan maupun orang-orang yang mengenalnya dari film Star Wars.

Baca: Om Telolet Om Justru Jadi Juara di Trending Topic Dunia

Pantauan KompasTekno, Rabu (28/12/2016), pada pukul 7.50 WIB, nama Carrie Fisher menduduki peringkat pertama trending topic worldwide di Twitter. Ada lebih dari 2,68 juta kicauan yang menyebut namanya.

Nama Princess Leia pun ikut mengisi trending topic worldwide di Twitter. Setidaknya ada dua kata yang tergolong banyak dikicaukan orang. Pertama adalah Princess Leia sebanyak lebih dari 441.000 kicauan dan Leia Hime (dalam aksara Jepang yang berarti Putri Leia) sebanyak lebih dari 51.000 kicauan.

Semasa hidupnya, Fisher memang lekat dengan karakter Princess Leia. Namun peran yang dilakoninya semasa hidup bukan hanya ada di seri Star Wars saja. Dia juga sempat mengambil peran dalam film terkenal lain, yakni Shampoo, The Blues Brother, Hannah and Her Sisters, The Burbs, dan When Harry Met Sally.

Baca: Kicauan Jokowi Dinobatkan sebagai Tweet Emas oleh Twitter

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.