Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Aksi Yi Keluaran 2017 Bakal Rekam Video 4K Lebih Mulus

Kompas.com - 29/12/2016, 11:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Yi Technology, perusahaan pembuat kamera aksi yang didukung oleh Xiaomi, bersiap meluncurkan kamera aksi (action cam) baru pada 2017 mendatang.

Yi keluaran pertama perusahaan mampu menyedot perhatian karena kemampuan perekamannya dan banderol harga yang lebih murah. Kini, Yi bersiap meningkatkan kemampuan perekaman action cam-nya tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Kamis (29/12/2016), Yi keluaran 2017 akan memiliki kemampuan perekaman video resolusi 4K, namun dengan kecepatan hingga 60 fps.

Baca: Xiaomi Bikin Redmi Note 4 dengan RAM Lebih Besar?

Selama ini, kamera action cam yang beredar di pasaran memang kebanyakan mampu mendukung perekaman video resolusi 4K, tetapi masih terbatas dalam kecepatan 15-30 fps.

Hal tersebut membuat pengguna terpaksa harus menurunkan resolusi menjadi 2,7K demi mendapat hasil perekaman yang mulus (fps lebih tinggi).

Nah, kamera action cam keluaran Yi terbaru mencoba mengatasi kendala ini. Yi 4K+, demikian rumor nama yang akan disandangnya, menjadi upgrade action cam sebelumnya yang baru bisa merekam video 4K 30 fps.

Yi 4K+ disebut-sebut bakal mengusung layar 2,19 inci, baterai dengan ketahanan 2 jam, dan memiliki kemampuan streaming video melalui WiFi.

Rencananya, Yi Technology bakal memamerkan action cam terbarunya itu di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang akan digelar di Las Vegas, AS pada Januari 2017 mendatang.

Baca: 3 Ponsel Xiaomi Ini Segera Kebagian Android 7.0 Nougat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com