Kompas.com - 29/12/2016, 14:43 WIB
Xiaomi Redmi Note 4X GSM ArenaXiaomi Redmi Note 4X
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Baru-baru ini muncul bocoran yang menyebut Xiaomi sedang menyiapkan Redmi Note 4X. Sekarang, bocoran itu telah terkonfirmasi dengan munculnya sertifikasi ponsel tersebut.

Redmi Note 4X sudah mendapatkan sertifikasi dari TENAA, institusi pemerintah China yang setara dengan Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi di Indonesia. Dengan mendapatkan sertifikasi ini, berarti ponsel tersebut sudah selangkah lebih dekat untuk mulai dijual.

Hal menariknya, selain mengindikasikan waktu peluncuran yang makin dekat, sertifikasi TENAA juga menyebutkan sebagian besar spesifikasi dan foto Redmi Note 4X.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/12/2016), bodi Redmi Note 4X ternyata memang benar memiliki desain yang mirip dengan Redmi Note 4 yang telah dirilis sebelumnya.

Baca: Xiaomi Bikin Redmi Note 4 dengan RAM Lebih Besar?

Namun ada juga sedikit perubahan spesifikasi. Redmi Note 4X ini memiliki kapasitas memori RAM yang lebih besar, yakni 4 GB.

Kemudian ada pilihan memori penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Spesifikasi lain di dalamnya tidak banyak berubah, yaitu chipset MediaTek Helio X20, kamera utama 13 megapiksel, serta baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada kemungkinan Xiaomi juga akan merilis Redmi Note 4X yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 653. Namun perkiraan ini masih belum terkonfirmasi dan bisa saja batal terjadi.

Baca: Snapdragon 653 dan 626 Dirilis, Diklaim 10 Persen Lebih Kencang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.