Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Unik Gamer Mengenang Kepergian "Princess Leia"

Kompas.com - 30/12/2016, 19:02 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Gamer pecinta dunia Star Wars punya cara sendiri untuk mengenang Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di saga Star Wars yang meninggal pada 27 Desember lalu. Para pemain tersebut berkumpul dalam dunia game dan secara bersama-sama "berpesta" memperingati pemeran tokoh idaman mereka itu.

Fisher sendiri meninggal pada usianya yang ke-60, akibat jantung yang mendadak berhenti berdenyut (cardiac arrest).

Selebrasi gamer Star Wars yang bisa dikatakan paling menarik perhatian datang dari dunia game online Star Wars: The Old Republic bikinan BioWare.

Di salah satu server dalam dunia game tersebut, seorang pemain yang tidak diketahui namanya membuat karakter yang menggunakan nama Princess Leia. Tidak hanya nama, tampilan wajah dan pakaiannya pun dibuat mirip dengan yang biasa dikenakan Fisher di dalam film.

Baca: Carrie Fisher Meninggal, Pengguna Twitter Berduka

Kemudian, para pemain berkumpul bersama dengan karakter Princess Leia tersebut di area bernama House Organa yang diceritakan ada di planet Alderaan.

Kotaku Para pemain berkumpul dalam game untuk mengenang Carrie Fisher
Area tersebut dinilai cocok untuk Leia karena ia merupakan anak angkat dari Senator Bail Organa yang menguasai daerah tersebut.

Dalam acara peringatan tersebut, para pemain kemudian "berpesta" bersama. Para karakter terlihat menari dengan riang, melemparkan kembang api, memamerkan pedang laser lightsaber, hingga duduk bersama dengan Princess Leia untuk mengenang karakter tersebut.

Salah satu adegan "pesta" itu sendiri direkam oleh seorang gamer bernama Kerry Nobbs. Ia kemudian mengunggahnya ke YouTube dan Anda bisa menyaksikan videonya di bawah ini.

Selain pesta tersebut, sebenarnya para pemain game Star Wars: The Old Republic meminta BioWare untuk membuat peringatan khusus untuk Fisher.

Sayangnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Kotaku, Jumat (30/12/2016), permintaan tersebut sulit terwujud karena karakter Leia baru akan lahir ribuan tahun kemudian dari masa game tersebut.

Baca: Star Wars: Battlefront III Tampilkan Petualangan Lebih Seru dari Filmnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kotaku



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com