Monitor Layar Lengkung Samsung Dikenalkan, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 01/01/2017, 10:22 WIB
CH711, monitor layar lengkung Samsung, siap dipamerkan di ajang CES 2017 SamsungCH711, monitor layar lengkung Samsung, siap dipamerkan di ajang CES 2017
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pagelaran Consumer Electronics Show (CES) akan digelar pekan ini. Samsung, salah satu vendor teknologi yang ikut serta dalam pameran teknologi terbesar itu, mengatakan bakal memamerkan layar monitor lengkung untuk gaming, CH711, di arena CES 2017.

Apa istimewanya layar monitor CH711 bikinan Samsung ini? Selain memiliki layar lengkung, monitor ini juga dibekali dengan teknologi quantum dot.

Teknologi tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Digital Trends, Minggu (1/1/2017), merupakan teknologi panel layar LED yang kualitas tampilannya diklaim mampu mendekati teknologi layar OLED. Layar dengan teknologi quantum dot juga diklaim mampu menghasilkan warna yang akurat.

Baca: Samsung Bakal Bunuh Semua Galaxy Note 7 di Singapura

CH711 sendiri nantinya bakal hadir dalam dua pilihan bentang layar, yakni 27 dan 31,5 inci. Selain itu, monitor ini menawarkan reproduksi warna yang akurat dengan teknologi warna 125 persen sRGB dan dukungan resolusi WQHD (2.560 x 1.440).

CH711 memiliki kelengkungan 1.800 R dengan sudut pandang 178 derajat. Dengan kombinasi warna, kelengkungan, dan resolusi, layar monitor ini diklaim cocok untuk keperluan bermain game dan menikmati film.

Samsung belum mengumumkan berapa banderol harga untuk layar monitor terbarunya itu. Yang pasti, monitor ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang CES 2017.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, CES bakal berlangsung di Las Vegas, AS. Di tahun 2017, acara tersebut akan berlangsung dari 6 hingga 9 Januari.

Baca: Samsung Minta Tolong Pesaing Bikin Baterai Galaxy Note 8?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X