Mercury Jadi Android BlackBerry Pertama yang Masuk Indonesia?

Kompas.com - 03/01/2017, 08:20 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bocoran tentang BlackBerry terbaru berbasis Android, Mercury, lagi-lagi mengemuka di ranah maya. Kali ini, seorang pembocor kawakan bernama Roland Quandt yang mengungkapnya lewat akun Twitter @rquandt.

Ia membagi screenshot antarmuka ponsel yang digadang-gadang milik BlackBerry Mercury dengan nama model BBB100-x. Dari situ diketahui bahwa sistem operasi ponsel sudah Android 7.0 Nougat. 

Selain mengungkap informasi tersebut, Quandt juga menyebut BlackBerry Mercury bakal menyambangi pasar Indonesia, sebagaimana tertera pada akun Twitter-nya yang dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (3/1/2017).

Baca: Inikah Rupa BlackBerry Mercury dengan Keyboard Fisik?

"Mercury sangat mungkin datang ke Indonesia," kata dia.

Jika kabar ini benar, Mercury bisa menjadi smartphone BlackBerry berbasiskan Android pertama yang hadir di Indonesia.

BlackBerry sendiri sudah merilis tiga smartphone Android, yakni Priv, DTEK50, dan DTEK60. Namun, ketiga perangkat tersebut belum masuk secara resmi ke pasaran Indonesia.

Quandt tak membeberkan secara detail apakah Mercury bakal dibuat pula oleh BB Merah Putih, yakni perusahaan yang memegang lisensi BlackBerry di Indonesia.

Pasalnya, bocoran-bocoran sebelumnya mengatakan Mercury merupakan garapan TCL yang memegang lisensi global. TCL sendiri tak memegang otoritas untuk pasar Indonesia.

Kemungkinan lainnya, Tiphone yang merupakan perusahaaan pendiri BB Merah Putih mengimpor Mercury dari TCL. Selanjutnya, lini itu disesuaikan untuk pasar Indonesia melalui BB Merah Putih.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.