Samsung Resmikan Trio Galaxy A Versi 2017, Harganya?

Kompas.com - 03/01/2017, 11:10 WIB
Bocoran Galaxy A5 (2017) AndroidAuthorityBocoran Galaxy A5 (2017)
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Samsung akhirnya meresmikan trio Galaxy A versi 2017. Ketiganya, yakni Galaxy A3, A5, dan A7, semula diprediksi meluncur pada 5 Januari 2017 dalam sebuah acara di Malaysia.

Prediksi itu nyatanya meleset, sebab spesifikasi resmi trio Galaxy A sudah bisa ditilik di situs resmi Samsung. Ketiga Galaxy A disematkan fitur anti-air IP68 yang sepadan dengan seri flagship Galaxy S.

Selain itu, bodi metal ketiga ponsel lebih tipis dengan ketebalan 7.9 mm. Port USB-nya pun sudah mengikuti tren, yakni menggunakan USB-C, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (3/1/2016), dari GSMArena. Untuk selengkapnya, berikut spesifikasi masing-masing Galaxy A3, A5, dan A7 keluaran 2017.

Baca: Masa Depan Samsung Ditentukan 6 Bulan Lagi

1. Galaxy A3

Ponsel ini masih jadi yang terkecil dibandingkan kedua kakaknya. Mengusung layar Super AMOLED 4,7 inci, Galaxy A3 dianggap cukup dengan resolusi tampilan 720p.

Kamera utamanya 13 megapiksel, sementara untuk selfie lebih kecil, yakni 8 megapiksel. Dua lensa tersebut memilki bukaan F/1.9 yang lumayan mumpuni untuk mengambil cahaya di kondisi remang-remang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prosesornya octa-core berkecepatan 1.6 GHz. Meski banyak peningkatan spesifikasi, Galaxy A3 keluaran 2017 memiliki kapasitas RAM 2 GB yang lebih rendah dan dipadankan dengan memori 16 GB. Baterainya pun cuma 2.350 mAh tanpa didukung fitur charge cepat.

Jika berminat, Anda bisa mendapatkan Galaxy A3 dengan varian warna Black, Blue, Pink, dan Gold. Harganya sendiri baru diungkap untuk pasar Eropa, yakni 329 euro atau setara Rp 4,6 jutaan.

Belum jelas kapan ponsel ini akan menyambangi pasar Indonesia. Harganya di Tanah Air pun belum diumumkan, tapi seharusnnya bisa diestimasi dari kisaran harga Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.