Kompas.com - 03/01/2017, 13:17 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Situs resmi Qualcomm mengungkap detail tentang smartphone terbaru Asus berikutnya, Zenfone AR. Smartphone ini rencananya akan dikenalkan Asus di ajang CES 2017 di Las Vegas minggu ini.

Qualcomm menyebut Zenfone AR bakal mengusung chipset Snapdragon 821. Tercatat baru segilintir perangkat yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm ini, di antaranya adalah Google Pixel dan OnePlus 3T.

Selain itu, Qualcomm juga memastikan bahwa Zenfone AR mendukung platform augmented reality Tango bikinan Google. Zenfone AR juga dikonfirmasi Qualcomm mendukung peranti headset AR Daydream buatan Google.

Dengan demikian, Zenfone AR menjadi smartphone pertama yang mengombinasikan dua platform AR sekaligus, yakni Tango dan Daydream.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Selasa (3/1/2017), halaman situs Qualcomm yang menampilkan informasi Zenfone AR tersebut belakangan dihapus.

Smartphone lain yang mendukung platform Google Tango datang dari kubu Lenovo yang merilis Phab 2 Pro tahun 2016 lalu.

Baca: Phab2 Pro, Ponsel Google Tango Pertama Dibanderol Rp 6,6 Juta

Belum diketahui spesifikasi Zenfone AR. Namun karena mengusung platform Project Tango, sudah pasti Zenfone AR mengusung sejumlah spesifikasi "wajib"agar dapat menjalankan platform AR tersebut.

Syarat yang dimaksud, antara lain berupa beberapa jenis sensor yang berguna untuk memindai pergerakan dan persepsi ruang. Selain itu, ada kemungkinan bahwa ZenFone AR ini dibekali dengan RAM minimal 4 GB, dan layar yang sanggup menampilkan resolusi 2K.

Yang pasti, smartphone ini dijanjikan bakal lebih terjangkau dari Phab 2 Pro. Untuk lebih pasti, kita tunggu gebrakan Asus di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas minggu ini.

Baca: Zenfone AR, Ponsel Project Tango Murah dari Asus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Qualcomm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.