Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Perkenalkan Rangkaian Laptop Baru di CES 2017

Kompas.com - 03/01/2017, 15:10 WIB
Wisnubrata

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com – Bersamaan dengan acara Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Lenovo memperkenalkan rangkaian produk laptop baru. Perangkat tersebut diklaim dirancang sesuai keinginan dan masukan dari para pengguna.

Produk-produk itu disebut merupakan hasil inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Maka tema yang diusung adalah Different Innovates Better.

Keluarga baru ThinkPad X1

Adapun produk yang diperkenalkan antara lain rangkaian laptop ThinkPad X1 generasi terbaru.

Salah satu perangkat dalam lini tersebut, ThinkPad X1 Carbon 2017, tersedia dalam warna hitam klasik yang mengingatkan pada seri awal semasa masih bermerek IBM, serta warna silver.

ThinkPad X1 Carbon adalah laptop bisnis berlayar 14 inci dengan berat 1,1 kg dan dilengkapi layar IPS berukuran 14 inci yang dirampingkan ke dalam bentuk 13 inci.

Daya tahan baterai dirancang lebih panjang, yakni sampai 15 jam untuk memenuhi kebutuhan mereka yang bekerja secara dinamis dan mobile. 

X1 Carbon ini dilengkapi port Thunderbolt 3 agar bisa terhubung dengan layar lain, pilihan LTE-A Wireless WAN, dan WIFI CERTIFIED  WiGig.

Dalam hal keamanan, laptop ini dilengkapi sensor sidik jari dengan chip khusus untuk melakukan proses biometrik dan fitur pengenal wajah.

Selain itu hadir juga ThinkPad X1 Yoga dalam warna silver yang dapat menampilkan warna-warni menawan serta hitam pekat di layar 14 incinya, dengan pen yang bisa di-recharge, dan keyboard baru.

Diluncurkan juga ThinkPad X1 Tablet, yang memiliki tambahan port dan daya tahan baterai tambahan hingga 5 jam. Produk ini dilengkapi proyektor terintegrasi sehingga pengguna bisa melakukan presentasi menggunakan satu perangkat saja.

Lenovo Miix 720

Produk lain yang menarik perhatian adalah Miix 720, laptop yang layarnya bisa dilepas sehingga menjadi tablet layar sentuh.

Miix 720 memiliki layar berukuran 12 inci QHD dan keyboard yang bisa diubah menjadi touchpad. Ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh, produk ini dilengkapi port Thunderbolt 3.

Bila dipasangkan dengan Lenovo Active Pen 2 yang dijual terpisah, Miix 720 ini bisa digunakan untuk mencatat tulisan tangan atau membuat gambar digital di layarnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com