Lenovo ThinkPad X1: Oleh Kami, Oleh Anda

Kompas.com - 03/01/2017, 17:06 WIB
ThinkPad X1 Carbon LenovoThinkPad X1 Carbon
Penulis Wisnubrata
|
EditorDeliusno

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Arsitek yang hebat adalah yang mendengarkan kemauan kliennya dan mewujudkannya dengan lebih baik. Filosofi itu rasanya tepat menggambarkan bagaimana Lenovo secara spesifik mendesain produknya sesuai dengan keinginan penggunanya.

Dua belas bulan lalu, Lenovo meluncurkan jajaran ThinkPad X1. Dalam perjalanannya, berbagai inovasi dilakukan untuk semakin mendekatkan produk dengan kebutuhan pengguna. Karena produk ini dirancang berdasar masukan-masukan pengguna, maka Lenovo menyebutnya: Oleh Kami, Oleh Anda.

Salah satu yang menjadi masukan pengguna adalah soal mobilitas. Pekerja zaman sekarang berharap bisa bekerja di mana saja. Tidak seperti generasi sebelumnya, generasi milenial lebih suka jenis pekerjaan yang menyenangkan ketimbang sekadar gaji besar. Salah satu unsur menyenangkan itu adalah fleksibilitas dan mobilitas.

Oleh karenanya kebutuhan akan perangkat yang mendukung cara kerja ini menjadi penting. Masukan dari pengguna menyebut bahwa teknologi, ukuran, berat, dan bahan dasar harus sesuai.

Selain itu kegunaan, model penggunaan, dan konektivitas merupakan unsur riset utama yang memengaruhi pengembangan produk. Maka hadirlah ThinkPad X1 dengan berbagai variannya.

Baca: Lenovo Bersiap Caplok Divisi PC Samsung?

ThinkPad X1 Carbon

Yang pertama adalah ThinkPad X1 Carbon generasi kelima. Meski serupa dengan pendahulunya, tapi jika diperhatikan dari dekat, ternyata ukurannya lebih kecil karena layar 14 incinya dirampingkan dalam bentuk 13 inci.

Dengan berat kurang dari 1,14 kg, ThinkPad X1 Carbon terlihat sebagai laptop tipis, ringan, tetapi warna hitam dan silver serta bahannya memberi kesan kuat.

Uniknya, laptop ini dilengkapi TrackPoint yang ikonik sejak ThinkPad hadir pertama kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X