USB Flashdisk Kini Tersedia dalam Ukuran 2 Terabyte

Kompas.com - 04/01/2017, 13:32 WIB
Flashdisk Kingston DataTraveler Ultimate GT KingstonFlashdisk Kingston DataTraveler Ultimate GT
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kini bukan hanya media berupa harddisk eksternal saja yang memiliki kapasitas simpan hingga hitungan terabyte (1.000 gigabyte). Flashdisk pun telah mencapai angka tersebut.

Perangkat dimaksud adalah Kingston DataTraveler Ultimate GT yang diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal pekan ini.

Dengan kapasitas maksimum 2 TB, pembuatnya mengklaim bahwa flashdisk ini memiliki kapasitas simpan terbesar di dunia.

Sesuai dengan kapasitasnya, Bentuk fisik DataTraveler Ultimate GT terbilang bongsor. Sekujur tubuh perangkat yang bersangkutan dilapis cangkang logam berbahan zinc-alloy untuk meningkatkan daya tahan fisik.

Alih-alih USB type-C terbaru, DataTraveler Ultimate GT memiliki konektor USB 3.1, mungkin untuk mempermudah pengguna supaya tak repot membawa dongle saat ingin memakainya di laptop.

Apa saja yang muat di DataTraveler Ultimate GT?

Dalam pernyataan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (4/1/2017), Kingston mengklaim flashdisk ini sanggup menyimpan 256.000 file foto 24 megapiksel, atau rekaman video 4K selama 70 jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kingston turut menyediakan versi lain dari DataTraveler Ultimate GT dengan kapasitas lebih kecil, yakni 1 TB.

DataTraveler Ultimate GT rencananya bakal dirilis secara resmi ke pasaran dunia pada Februari 2017 mendatang. Belum ada informasi mengenai banderol harganya nanti.



Sumber TechRadar
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X