Vivo Siapkan "Smartphone" dengan Dua Kamera Depan

Kompas.com - 04/01/2017, 16:06 WIB
Vivo V5 dengan warna baru, Deliusno/KOMPAS.comVivo V5 dengan warna baru, "Space Gray" dan "Rose Gold".
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com Vivo termasuk salah satu pabrikan yang getol memanfaatkan demam selfie di kalangan pengguna gadget. Kabarnya, merek asal China tersebut bakal melangkah lebih jauh dengan menanam dua kamera depan di ponsel barunya.

Smartphone yang dimaksud adalah V5 Plus. Dua kamera selfie pada produk ini disinyalir memiliki resolusi sebesar 20 megapiksel (Sony IMX 378) dan 8 megapiksel. Belum jelas apa peranan masing-masing kamera, di samping mempunyai resolusi berbeda.

Kamera ganda Vivo V5 Plus akan turut didampingi moonlight flash ala Vivo untuk mempercantik jepretan selfie dalam kondisi gelap.

Di punggung Vivo V5 Plus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (4/1/2017), terdapat unit kamera lain dengan resolusi 13 megapiksel.

Spesifikasi V5 Plus sendiri, kabarnya, mencakup layar 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel), dan prosesor octa-core Snapdragon 652 1,8 Ghz dengan OS Android 6.0 Marshmallow.

Jeroan lainnya termasuk RAM 4 GB, media internal 64 GB, dan baterai 3.300 mAh.

Vivo diprediksi bakal memperkenalkan V5 Plus dalam sebuah acara di India, 23 Januari mendatang. Harganya belum diketahui, tetapi diduga bakal berada di atas produk terdahulu, Vivo V5 yang dihargai 264 dollar AS (sekitar Rp 3,6 juta). 

Baca: Membandingkan Hasil Selfie Oppo F1s dan Vivo V5

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X