Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zenfone 3 Zoom Dirilis, Kamera Ganda dan Baterai Jumbo

Kompas.com - 05/01/2017, 09:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Selain Zenfone AR, Asus turut memperkenalkan smartphone lain bernama Zenfone 3 Zoom di Consumer Electronics Show 2017, Las Vegas, Amerika Serikat. Ini merupakan perangkat yang khusus ditujukan untuk penggemar fotografi.

Zenfone 3 Zoom merupakan penerus Zenfone Zoom yang dirilis pada akhir 2015 lalu. Berbeda dari pendahulunya itu, Zenfone 3 Zoom tidak benar-benar memiliki sebuah lensa zoom, melainkan dua buah kamera dengan lebar sudut pandang berbeda.

Salah satu dari dua kamera utama di punggung Zenfone 3 Zoom memiliki lensa dengan bidang pandang wide angle seluas 25 mm (ekuivalen full-frame) dan aperture F1.7. Lainnya memiliki bidang pandang short tele setara 59 mm.

Konsepnya mirip dengan iPhone 7 Plus, di mana ponsel memiliki dua lensa fixed -bukan zoom- dengan focal length berbeda. Kamera wide dengan lensa 25mm cocok untuk memotret hal-hal seperti pemandangan.

Baca: Memotret dengan Asus Zenfone 3 ZE520KL

Sementara, seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Kamis (5/1/2017), kamera short tele dengan lensa 59 mm sesuai untuk memotret portrait. Untuk mendukung keperluan ini, Zenfone 3 Zoom turut menyertakan mode “Portrait” khusus yang akan memburamkan background di latar belakang, sementara subyek utama tetap tajam.

Asus Asus ZenFone 3 Zoom
Kedua kamera utama dibekali sensor 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX 362, berikut fitur optical image stabilizer (OIS) 4-axis dan electronic image stabilization (EIS) 3-axis.

Zenfone 3 Zoom sekaligus menjadi ponsel kedua setelah Galaxy S7 yang menerapkan teknologi autofocus Dual Pixel, di mana semua piksel di sensor kamera memiliki fungsi phase detect alias pendeteksian jarak subyek.

Dual Pixel bisa mengunci fokus dengan lebih cepat dibandingkan teknologi-teknologi autofocus lainnya pada ponsel.

Ponsel dengan layar 5,5 inci berlapis Gorilla Glass 5 ini turut dibekali dengan prosesor Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh yang sanggup memberikan waktu stand by hingga 40 hari.

Asus rencananya bakal merilis Zenfone 3 Zoom ke pasaran pada Februari mendatang. Informasi harga dan detil spesifikasinya masih belum diungkapkan.

Baca: Menjajal ZenFone 3 dengan Android Nougat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com