Canon Perkenalkan Kamera Saku PowerShot G9 X Mark II, Harganya?

Kompas.com - 05/01/2017, 10:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Lebih dari setahun setelah kemunculan perdana kamera saku PowerShot G9 X, Canon kini telah meresmikan kehadiran produk penerusnya yang bernama PowerShot G9 X Mark II.

Diperkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, PowerShot G9 X Mark II mengusung sejumlah perubahan dibanding kamera terdahulu.

Canon memasangkan sensor 1 inci 20 megapiksel di kamera ini dengan prosesor gambar Digic 7 terbaru. Sebelumnya, PowerShot G9 X generasi pertama memakai prosesor Digic 6.

Penggunaan chip baru tersebut antara lain berujung pada peningkatan kecepatan burst dari 6 frame per detik menjadi 8,2 frame per detik untuk format gambar JPEG dan RAW.

Baca: 2017, Canon Ingin Jual 35.000 Kamera “Mirrorless” di Indonesia

Unit lensa yang digunakan tetap sama dengan PowerShot G9 X generasi pertama, yakni ekuivalen 28-84mm dengan aperture variable F2.0-4.9, seperti dirangkum KompasTekno dari Canon Rumors, Kamis (5/1/2017).

Fitur lain yang ikut ditanamkan termasuk layar sentuh LCD 3 inci, mode Time Lapse, Dynamic Image Stabilizer, serta konektivitas wireless via Wi-Fi dan NFC.

PowerShot G9 X Mark II rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Februari 2017 mendatang dengan banderol harga 530 dollar AS atau sekitar Rp 7,2 juta.

Baca: Lensa Ber-LCD Pertama Canon Dijual Rp 7,9 Juta di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.