Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipamerkan di CES 2017, BlackBerry Mercury Tetap Misterius

Kompas.com - 05/01/2017, 11:15 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Crackberry

KOMPAS.com - TCL, perusahaan asal China pemegang lisensi smartphone BlackBerry, memamerkan wujud seri "Mercury" yang belakangan ini ramai dibicarakan. Perangkat ini merupakan smartphone Android keempat di bawah nama BlackBerry.

Sebelumnya, BlackBerry sudah merilis tiga smartphone Android, yakni Priv, DTEK50, dan DTEK60.

TCL pamer Blackberry Mercury dalam sebuah acara di Consumer Electronics Show 2017, Las Vegas, AS. Bentuk fisik erangkat yang ditunjukkan oleh TCL ternyata sama persis dengan bocoran yang beredar selama ini.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Crackberry, Kamis (5/1/2017), BlackBerry Mercury dilengkapi keyboard fisik. Keyboard tersebut juga dibekali sebuah fitur extra, yakni pemindai sidik jari yang disematkan pada tombol spasi.

Baca: Inikah Rupa BlackBerry Mercury dengan Keyboard Fisik?

Digital Trends Blackberry Mercury tampak bagian keyboard
Dari bentuk fisik perangkat ini, diketahui BlackBerry Mercury dilengkapi dengan casing belakang bertekstur lembut, port audio 3,5 mm, satu kamera utama, dan USB Type-C.

Sayangnya, pihak TCL enggan menyebutkan ukuran layar dari perangkat ini. Berdasarkan pengamatan dari media yang telah melihat perangkat tersebut, bentang layar lebih kecil dari ponsel 5,5 inci.

Pihak TCL juga masih bungkam soal spesifikasi internal dari BlackBerry Mercury. Akan tetapi, diyakini bahwa "jeroan" perangkat tersebut tidak berbeda dari bocoran yang ada selama ini.

Rumor yang beredar mengklaim bahwa Blackberry Mercury dibekali layar dengan resolusi 1620 x 1080 piksel kerapatan 420 ppi, chipset Snapdragon 821, GPU Adreno 350, dan RAM 4 GB. Dia akan menjalankan sistem operasi Android 7.0 "Nougat".

Sikap misterius TCL pun berlanjut ke harga BlackBerry Mercury. Pihak TCL dikatakan masih belum mau membeberkan informasi tersebut. Bahkan, dikatakan ada kemungkinan perangkat ini tidak akan dirilis dengan nama Mercury.

Semua informasi tersebut dikatakan baru akan diumbar pada saat peluncuran Mercury nanti. Kapan tepatnya? Sekali lagi, TCL pun enggan membocorkan tanggal rilis perangkat tersebut. 

Baca: Bocoran Spesifikasi BlackBerry Mercury, Android dengan Keyboard Fisik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com