Inikah Penampakan Pertama Galaxy S8?

Kompas.com - 06/01/2017, 09:32 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bocoran mengenai smartphone andalan baru Samsung, Galaxy S8, semakin ramai beredar. Salah satunya yang terbaru berupa foto yang diduga memperlihatkan wujud asli perangkat tersebut.

Foto dimaksud beredar lewat jejaring sosial Weibo di China dan memperlihatkan sosok smartphone berwarna emas yang disinyalir tak lain merupakan Galaxy S8.

Jika kabar tersebut benar, bisa jadi foto itu merupakan penampakan terjelas pertama dari Galaxy S8.

Perangkat dengan layar melengkung  itu tampak tak memiliki tombol home, serta nyaris tak berbingkai di sisi kiri dan kanan.

Sebuah logo “Samsung” tertulis di bawah panel display, tepat di posisi tombol home pada perangkat terdahulu. Secara umum, penampilannya sesuai dengan bocoran-bocoran rendering 3D yang beredar sebelumnya.

Baca: Peluncuran Galaxy S8 di Luar Kebiasaan Samsung

Tapi apakah benar perangkat dalam foto merupakan Galaxy S8? Laporan GSM Arena yang dirangkum KompasTekno, Jumat (6/1/2017) mengutarakan sejumlah keraguan seperti adanya artifak hasil olah digital pada area kiri atas dan pojok kanan bawah layar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, tombol-tombol virtual button yang diperlukan untuk navigasi juga tidak tampak, meski bisa saja memang sedang tak menyala ketika foto diambil.

Sebelumnya sempat disebutkan bahwa Galaxy S8 bakal mengusung dua jenis ukuran layar, yakni 5,7 inci dan 6,2 inci. Perangkat ini turut dikabarkan bakal membuang konektor audio 3,5mm dan sepenuhnya bergantung pada USB type-C untuk charging, transfer data, dan audio.

Samsung disinyalir akan meresmikan kehadiran Galaxy S8 pada 18 April mendatang, atau molor lebih dari sebulan dibanding jadwal peluncuran Galaxy S biasanya pada gelaran Mobile World Congress di akhir Februari.

Baca: Masa Depan Samsung Ditentukan 6 Bulan Lagi



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.