Mi TV 4, Televisi Bikinan Xiaomi yang Lebih Tipis dari iPhone

Kompas.com - 06/01/2017, 11:10 WIB
Xiaomi Mi TV 4 dengan unit Soundbar, dua speaker nirkabel, dan sebuah subwoofer. XiaomiXiaomi Mi TV 4 dengan unit Soundbar, dua speaker nirkabel, dan sebuah subwoofer.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Selain ponsel Mi Mix warna putih, Xiaomi turut memperkenalkan perangkat TV baru di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Televisi pintar bernama Mi TV 4 itu memiliki bodi yang sangat ramping dan nyaris tanpa bingkai. Ketebalannya di area tertipis cuma 4,9 mm sehingga oleh Xiaomi diklaim lebih tipis dibandingkan iPhone ataupun ponsel Mi Mix besutannya sendiri.

Mi TV 4 merupakan tambahan baru dalam keluarga perangkat di ekosistem Mi yang turut mencakup perangkat elektronik lain seperti kulkas, penyedot debu, sepeda listrik, skuter, dan drone.

Sang TV pintar menjalankan sistem operasi Android yang dilapis antarmuka bikinan Xiaomi bernama Patch Wall.

Selain berbodi sangat ramping, Mi TV 4 juga mengusung konsep komponen modular. Aneka komponen hardware perangkat ini, seperti panel display, motherboard, dan sound system bisa diganti untuk keperluan upgrade.

Baca: Xiaomi Perkenalkan Ponsel Tanpa Bezel Mi Mix Warna Putih

Xiaomi Unit soundbar Mi TV 4

Hal ini bisa dilakukan karena semua komponen tadi tersimpan di dalam bagian tersendiri bernama “soundbar” yang terletak di bawah TV. Unit TV sendiri hanya berupa panel layar yang tersambung ke soundbar dengan sebuah kabel khusus bernama Mi Port.

Konektor lain seperti HDMI, USB 3.0, ethernet (RJ45), serta port audio analog dan S/PDIF terdapat di unit soundbar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (6/1/2017).

Soundbar Mi TV 4 turut dibekali teknologi surround sound Dolby Atmos dengan 10 buah speaker, dua wireless speaker, dan sebuah subwoofer.

Meski dluncurkan di AS, Mi TV 4 disebutkan baru akan tersedia di China dalam tiga pilihan ukuran layar, yakni 49 inci, 55 inci, dan 65 inci. Harganya belum dirinci, namun Xiaomi menyebutkan bahwa versi 65 inci akan dijual dengan banderol di bawah 2.000 dollar AS (Rp 26,8 juta).

Baca: 2017, Ponsel 4G LTE Resmi Xiaomi Kembali Masuk Indonesia



Sumber BGR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X