Dell Inspiron 15 dan XPS 13 Dipastikan Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 06/01/2017, 17:45 WIB
|
EditorDeliusno

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Dell merilis banyak produk hardware di ajang CES 2017 di Las Vegas, Kamis (5/1/2017), mulai dari laptop gaming, hingga monitor 8K. Dari lini produk yang dirilis kali ini, apa saja yang bakal dijual resmi di Indonesia?

Menurut Corporate Communications Dell Indonesia, Elizabeth Pabunag, dua perangkat yang dipastikan bakal dirilis di Indonesia adalah laptop gaming Dell Inspiron 15 dan laptop 2-in-1 XPS 13.

"Untuk Dell Canvas belum bisa dipastikan, sebab itu pasarnya niche," ujar Elizabeth kepada jurnalis KompasTekno Reska Nistanto di sela acara peluncuran perangkat Lenovo tersebut di Las Vegas, AS.

Baca: Spiderman Kenalkan Istimewanya Laptop Gaming Dell

Lantas, kapan kedua perangkat tersebut tersedia di Indonesia?

Dell Inspiron 15 Gaming disebut bakal rilis di Indonesia lebih dahulu. Laptop gaming 15 inci dengan harga yang lebih terjangkau ini menurut Elizabeth bakal tersedia di Indonesia pada kuartal pertama 2017.

Menurut kalender fiskal Dell, kuartal pertama perusahaan dimulai pada Februari hingga April.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara laptop 2-in-1 Dell XPS 13 yang bisa berubah wujud menjadi tablet, dirilis di Indonesia pada kuartal berikutnya, atau kuartal kedua di tahun fiskal Dell.

"Dell XPS 13 kemungkinan baru dikuartal kedua, bahkan bisa setelah ajang Computex," ujar Elizabeth. Ajang Computex sendiri biasanya berlangsung pada bulan Juni di setiap tahunnya.

Soal harga, belum diketahui berapa banderol keduanya saat dirilis di Indonesia nanti. Namun sebagai gambaran, Dell Inspiron 15 Gaming yang dirilis di pasar AS dan Kanada dijual dengan harga 799 dollar AS atau sekitar Rp 10 jutaan. Sementara Dell XPS 13 dibanderol harga 999 dollar AS atau sekitar Rp 13,3 juta.

Baca: Dari Laptop Gaming hingga Monitor 8K, Gadget Baru Dell di CES 2017



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.