Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dell Inspiron 15 dan XPS 13 Dipastikan Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 06/01/2017, 17:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Dell merilis banyak produk hardware di ajang CES 2017 di Las Vegas, Kamis (5/1/2017), mulai dari laptop gaming, hingga monitor 8K. Dari lini produk yang dirilis kali ini, apa saja yang bakal dijual resmi di Indonesia?

Menurut Corporate Communications Dell Indonesia, Elizabeth Pabunag, dua perangkat yang dipastikan bakal dirilis di Indonesia adalah laptop gaming Dell Inspiron 15 dan laptop 2-in-1 XPS 13.

"Untuk Dell Canvas belum bisa dipastikan, sebab itu pasarnya niche," ujar Elizabeth kepada jurnalis KompasTekno Reska Nistanto di sela acara peluncuran perangkat Lenovo tersebut di Las Vegas, AS.

Baca: Spiderman Kenalkan Istimewanya Laptop Gaming Dell

Lantas, kapan kedua perangkat tersebut tersedia di Indonesia?

Dell Inspiron 15 Gaming disebut bakal rilis di Indonesia lebih dahulu. Laptop gaming 15 inci dengan harga yang lebih terjangkau ini menurut Elizabeth bakal tersedia di Indonesia pada kuartal pertama 2017.

Menurut kalender fiskal Dell, kuartal pertama perusahaan dimulai pada Februari hingga April.

Sementara laptop 2-in-1 Dell XPS 13 yang bisa berubah wujud menjadi tablet, dirilis di Indonesia pada kuartal berikutnya, atau kuartal kedua di tahun fiskal Dell.

"Dell XPS 13 kemungkinan baru dikuartal kedua, bahkan bisa setelah ajang Computex," ujar Elizabeth. Ajang Computex sendiri biasanya berlangsung pada bulan Juni di setiap tahunnya.

Soal harga, belum diketahui berapa banderol keduanya saat dirilis di Indonesia nanti. Namun sebagai gambaran, Dell Inspiron 15 Gaming yang dirilis di pasar AS dan Kanada dijual dengan harga 799 dollar AS atau sekitar Rp 10 jutaan. Sementara Dell XPS 13 dibanderol harga 999 dollar AS atau sekitar Rp 13,3 juta.

Baca: Dari Laptop Gaming hingga Monitor 8K, Gadget Baru Dell di CES 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com