Melihat Mi Mix Putih dan Mi VR dari Berbagai Sudut

Kompas.com - 07/01/2017, 10:03 WIB
Tampak depan Mi Mix Putih Reska Nistanto/Kompas.comTampak depan Mi Mix Putih
|
EditorDeliusno

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Vendor gadget asal China, Xiaomi, untuk pertama kalinya hadir di pameran teknologi terkemuka Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat. Xiaomi membuka booth di Las Vegas Convention Center (LVCC) dan memamerkan beragam produknya di sana.

Banyak yang mengira Xiaomi bakal merilis smartphone baru di CES kali ini. Namun kenyataannya, Xiaomi hanya merilis varian Mi Mix dengan warna baru.

Mi Mix adalah smartphone konsep yang dijual terbatas di China saja. Smartphone ini menyita perhatian karena mengusung desain yang nyaris tanpa bingkai.

Varian terbaru yang dirilis di CES pada Kamis (5/1/2017) lalu adalah varian warna putih keramik. Selain warna, spesifikasi lainnya tetap sama dengan versi Mi Mix pertama yang dirilis Oktober 2016 lalu di Beijing, China.

Secara singkat, spesifikasi Mi Mix meliputi layar 6,4 inci materi IPS LCD resolusi 1080 x 2040, chipset Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4 GB/6GB, media penyimpanan 128 GB, kamera belakang 16 megapiksel, depan 5 megapiksel, dan menjalankan Android 6.0 "Marshmallow".

Baca: Xiaomi Perkenalkan Ponsel Tanpa Bezel Mi Mix Warna Putih

Headset Mi VR

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Mi mix warna putih, Xiaomi juga memamerkan headset Mi VR di booth. Headset virtual reality pertama Xiaomi tersebut nampak memiliki bentuk yang mirip  dengan Gear 360 buatan Samsung, sama-sama mengusung warna putih juga.

Mi VR pertama kali dirilis di China pada Agustus 2016 lalu. Perangkat ini hanya mendukung sejumlah smartphone Xiaomi tertentu saja, seperti Mi 5, Mi 5s, dan Mi Note 2. Menurut Xiaomi, saat ini sudah ada sekitar 30 aplikasi yang bisa digunakan dalam Mi VR.

Mi VR juga dibekali dengan remote control untuk navigasi menu dalam tampilan, atau berinteraksi seperti bermain game.

Baca: Mi VR, Headset Virtual Reality Xiaomi Rp 300.000-an

Berikut adalah foto-foto Mi Mix varian warna putih dan Mi VR yang dipamerkan Xiaomi di booth-nya di CES 2017.

Reska Nistanto/Kompas.com Tampak belakang Mi Mix, terdapat pemindai sidik jari di bawah lensa kamera

Reska Nistanto/Kompas.com Mi VR dipamerkan di CES 2017

Untuk melihat gambar Xiaomi Mi Mix warna putih dan Mi VR dari berbagai sudut lainnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.