Belum Dirilis, Xiaomi Mi 6 Sudah Jadi Raja AnTuTu

Kompas.com - 07/01/2017, 14:08 WIB
Xiaomi Mi 5s XiaomiXiaomi Mi 5s
Penulis Deliusno
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Mi 6 dikabarkan baru akan dirilis pada 6 Februari mendatang. Meski begitu, rumor seputar smartphone terbaru Xiaomi ini santer beredar di dunia maya.

Salah satunya terkait dengan performa dari Mi 6. Seorang pengguna Weibo di China mengklaim telah mendapatkan hasil skor benchmark AnTuTu dari perangkat tersebut. Skor itu sendiri dikatakan berasal dari temannya yang telah menjajal sendiri Mi 6.

Jika skor yang dipamerkan oleh pengguna Weibo itu benar, bisa dikatakan Mi 6 sangatlah bertenaga. Mi 6 mampu mendapatkan skor 210.329 di pengujian AnTuTu tersebut.

GSMArena Skor AnTuTu yang diklaim milik Mi 6
Artinya, bahkan sebelum dirilis pun, Mi 6 sudah menjadi raja di AnTuTu. Skor 210.329 tersebut mengalahkan raja sebelumnya, yakni iPhone 7 Plus yang memiliki skor 183.106.

Baca: Inikah Wujud Xiaomi Mi 6?

Untuk smartphone Android sendiri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (7/1/2017), skor tertinggi dipegang oleh OnePlus 3T. Perangkat yang satu ini dibekali dengan Snapdragon 821 dan memiliki skor 163.578.

Sayangnya, bocoran tersebut tidak memperlihatkan sama sekali spesifikasi yang bakal diusung oleh Mi 6. Dugaan terkuat saat ini, produk tersebut akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835, yang baru diperkenalkan Qualcomm di ajang Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ini, rumor spesifikasi perangkat sebenarnya sudah banyak beredar. Flagship itu disebut mengusung layar 5,3 inci dengan kualitas 4k beresolusi 4096 x 2160 piksel.

Kameranya tak tanggung-tanggung, diisukan pakai sensor 23 megapiksel di belakang dan 7 megapiksel di depan untuk kebutuhan selfie. Kapasitas memorinya standar 32/64/128GB dan masih bisa diekspansi dengan microSD eksternal.

Baterai Mi 6 disebut berkapasitas 4.000 mAh. Adapun beberapa fitur yang rumornya akan tersemat adalah wireless charging, pemindai retina, serta pemindai sidik jari. Namun lagi-lagi, bocoran tersebut belum dikonfirmasi oleh Xiaomi.

Baca: Xiaomi Mi 6 dengan Snapdragon 835 Meluncur Maret 2017?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.