MacBook Pro Selamatkan Korban Penembakan di Bandara Florida

Kompas.com - 09/01/2017, 17:10 WIB
MacBook selamatkan nyawa orang CNNMacBook selamatkan nyawa orang
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Perangkat elektronik lagi-lagi menjadi penyelamat nyawa manusia. Kali ini yang jadi pahlawan adalah MacBook Pro buatan Apple.

Laptop tersebut berhasil mengadang peluru dari pistol yang diarahkan ke arah pria bernama Steve Frappier dalam aksi penembakan di bandar udara Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu (7/1/2017).

"Tas (berisikan laptop) menyelamatkan nyawa saya," kata Frappier, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNN, Senin (9/1/2016).

Baca: iPhone 5C Selamatkan Nyawa Pemuda dari Tembakan

Frappier bercerita ia sempat terjatuh saat aksi penembakan berlangsung. Untungnya posisinya telungkup dan ransel berisi laptop tetap berada di punggungnya.

Kemudian ia berusaha kembali berdiri. Ketika menoleh ke belakang, pistol sudah diarahkan ke dirinya dan sekejap peluru dilepaskan.

"Saya merasakan sesuatu memukul punggung saya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, tak ada darah yang keluar dari tubuhnya. Di situlah ia tersadar bahwa peluru itu terhalang MacBook Pro yang ia bawa.

Ia segera menyelamatkan diri hingga akhirnya bisa hidup dan kini memberikan kesaksian pada kepolisian dan media massa. Pelaku penembakan yang bernama Esteban Santiago pun telah diamankan.

Menurut saksi lain bernama Mark Lea, aksi penembakan terjadi sekitar 45 detik. Setelahnya, Santiago meletakkan senjatanya dan kepolisian datang menahannya.

Insiden tersebut menewaskan lima orang dan delapan lainnya luka-luka. Hingga kini kepolisian masih menyelidiki motif dari penembakan. 

Baca: Tertembak Peluru, Pria Ini Dihadiahi Ponsel Baru



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.