Tiga iPad Baru Meluncur April, Ada Versi Layar 10,5 Inci?

Kompas.com - 11/01/2017, 14:31 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tahun ini, Apple diprediksi bakal memperbarui jajaran tablet iPad buatannya. Analis Ming Chi Kuo dari KGI Securities mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan tiga model iPad baru.

Kuo yang dikenal sebagai “pembocor” ulung karena berulang kali berhasil memprediksi produk baru Apple dengan akurat itu menjelaskan bahwa Apple akan meluncurkan tiga iPad baru pada kuartal kedua 2017, tepatnya bulan April mendatang.

Ketiga iPad disinyalir terdiri dari model dengan ukuran layar 9,7 inci dan 12,9 inci yang telah ada sebelumnya, serta model baru dengan bentang layar 10,5 inci yang memiliki bingkai (bezel) tipis.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (11/1/2017) menyebutkan bahwa iPad dengan layar 12,9 inci dan 10,5 inci bakal ditenagai prosesor Apple A10X teranyar.

Adapun model 9,7 inci yang masuk kategori “ekonomis” akan mengusung chip A9. Kuo memprediksi bahwa iPad baru model 9,7 inci ini akan menyumbang kontribusi sebesar 60 persen dari total pengapalan produk iPad pada 2017.

Model 12,9 inci dan 10,5 inci kemungkinan akan mengusung nama brand “iPad Pro” dan “iPad Air”. Belum diketahui apa nama yang bakal disematkan pada model 9,7 inci.

Bagaimana dengan jajaran iPad Mini? Hingga kini belum ada bocoran soal penerus lini tablet kecil dari Apple tersebut . Padahal, iPad Mini terakhir diperbarui pada 2015 sehingga kelanjutannya diragukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.