Spotify Buka Lowongan bagi Barack Obama

Kompas.com - 11/01/2017, 15:25 WIB
Presiden AS Barack Obama IB TimesPresiden AS Barack Obama
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Layanan streaming musik Spotify membuka lowongan yang tampaknya ditujukan bagi mantan Presiden AS, Barack Obama. Pengumuman itu dimuat dalam situs resmi Spotify.

Seperti diketahui, Obama mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden ke-44 Amerika Serikat dengan pidato perpisahan pada Selasa (10/1/2017) malam waktu AS.

Bersamaan dengan itu, Spotify memasang pengumuman bahwa pihaknya sedang mencari orang yang akan dijadikan sebagai "President Playlist" di perusahaannya.

Baca: Obama Kecam Rusia soal Dugaan Peretasan Pemilu 2016

Ada beberapa hal yang mengindikasikan posisi itu ditujukan bagi Obama. Pertama, syarat untuk melamar menjadi President Playlist setidaknya memiliki pengalaman delapan tahun memimpin negara yang dihormati.

Kedua, pelamar juga harus memiliki sikap yang ramah, hangat, dan pernah memenangi hadiah Nobel Perdamaian. Ketiga, Spotify mendeskripsikan dirinya dengan dua kata yang sering didengungkan Obama semasa kampanye dulu, yakni "harapan" dan "perubahan".

"Sebagai sebuah organisasi, Spotify penuh akan harapan dan selalu terbuka untuk perubahan," tulis Spotify.

CEO Spotify, Daniel Ek, juga mem-posting lowongan pekerjaan itu melalui akun Twitter pribadinya, sembari me-mention akun Twitter Obama.


Sebelumnya, dikutip KompasTekno dari BBC, Selasa (11/1/2017), Obama memang pernah bergurau ingin bekerja di Spotify saat meninggalkan Gedung Putih. Nampaknya, ini adalah jawaban Spotify atas gurauan Obama tadi.

Baca: Obama Tak Lagi Pakai BlackBerry, Apa Ponsel Penggantinya?

Lalu, apakah Obama bakal menerima pinangan Spotify?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC News
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X