Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video of The Week: "Trailer" Baru "Cars 3" yang Ditunggu-tunggu

Kompas.com - 11/01/2017, 17:18 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Disney-Pixar baru merilis versi lebih panjang (extended version) dari trailer film animasi terbarunya, Cars 3. Trailer yang baru diunggah pada Senin (10/1/2017) lalu itu dalam sehari sudah ditonton dua juta kali.

Tampaknya fans Lightning McQueen penasaran dengan nasib karakter mobil balap merah itu pada trailer pertamanya.

Dalam trailer pertama yang diunggah Disney-Pixar sekitar akhir November 2016 lalu, McQueen terlihat hancur lebur. Di tengah balapan yang supersengit, mobil berwarna merah ini tampak menabrak pembatas jalan, membuatnya terlempar tinggi, terempas ke jalanan, dan hancur berantakan.

Asumsi pun bertebaran di mana-mana. Banyak yang menduga film ini akan berlangsung lebih "gelap", di mana McQueen akan diceritakan bakal meninggal atau cedera parah akibat kejadian tersebut. Cerita diasumsikan akan berlanjut ke McQueen yang menyerahkan legacy-nya ke mobil baru.

Namun, trailer kedua dari Cars 3 ini menjawab sedikit misteri kelanjutan dari alur cerita itu. Trailer baru ini berisikan semua adegan pada trailer pertama, ditambah beberapa materi baru yang tampaknya menjelaskan kelanjutan setelah McQueen terbang sampai hancur.

McQueen ternyata baik-baik saja. Adegan pada trailer baru memperlihatkan McQueen yang sedang mempertanyakan masa depannya di dunia balapan. Ia tampak kesulitan bertarung di dunia balap yang diikuti oleh mobil-mobil keren berteknologi baru, seperti karakter mobil bernama Jackson Storm.

Baca: 10 Video Musik Terpopuler YouTube 2016

Pada akhir trailer, McQueen juga tampak berlatih dengan karakter mobil baru. Menurut Disney dan Pixar, mobil berwarna kuning tersebut bernama Cruz Ramirez. Ia merupakan penggemar berat dari generasi muda dan ingin membantu McQueen kembali berjaya di dunia balapan.

Napas lega

Trailer kedua ini setidaknya bisa membuat para penggemar dunia Cars bernapas sedikit lega. McQueen bakal tetap hidup dan menjadi karakter utama film ini.

Trailer pertama dari Cars 3 nyatanya membuat para penonton terkejut. Beberapa laporan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Rabu (11/1/2017), anak-anak kecil yang menonton di bioskop menangis setelah melihat McQueen terbang. Bahkan, orang-orang dewasa juga merasa gelisah akibat trailer tersebut.

Trailer kedua ini juga membangkitkan rasa antusiasme bahwa Cars 3 bakal kembali seru, atau setidaknya kembali ke formula awal film, yakni balapan.

Pasalnya, Cars 2 pendahulunya dianggap membawa kekecewaan karena ceritanya yang sudah tidak seseru Cars pertama. Pada Cars 2, meski ada adegan balapan di luar AS, dipenuhi plot yang tidak begitu nyambung.

Pada sekuel Cars itu, Mater, teman baik McQueen, tiba-tiba bertemu dengan mobil agen rahasia yang sedang dalam keadaan terjepit. Pada akhirnya, Mater membantu mobil tersebut dan juga direkrut menjadi agen rahasia.

Hal tersebut menimbulkan pertanyaan, ini film animasi tentang balapan atau agen rahasia? Dengan formula tersebut, film Cars 2 diganjar nilai 6,3 dari 10 di IMDb dan semakin parah di Rotten Tomatoes dengan nilai 39 persen.

Lantas, dengan kembali ke formula awal, yakni balapan, akankah Cars 3 kembali sukses? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Baca: Lagu Presiden Sukarno Bikinan Mahasiswi Australia Viral di YouTube

Satu hal yang pasti, karena berhasil membangkitkan antusiasme kembali, trailer baru dari Cars 3 ini layak untuk jadi video of the week minggu ini.

Sambil menunggu 16 Juni 2017, waktu rilis film itu, mari simak trailer film Cars 3 di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com