Kemiripan "Smartphone" Android HTC Ocean One dan LG V20

Kompas.com - 12/01/2017, 08:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Ponsel baru yang disiapkan HTC, yakni Ocean Note, ternyata memiliki desain yang mirip dengan ponsel LG V20. Kemiripan tersebut diketahui dari bocoran foto yang belakangan ramai beredar di internet.

Kemiripan yang dimaksud adalah soal konsep layar ganda yang digunakan dalam HTC Ocean Note. Dalam foto tersebut, HTC Ocean Note terlihat memiliki layar ukuran besar sebagaimana ponsel pada umumnya dan sebuah layar ukuran kecil yang diletakkan sejajar dengan kamera depan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Police, Kamis (12/1/2017), layar kecil tersebut berguna untuk menampilkan berbagai notifikasi, pemintas aplikasi, dan dirancang selalu menyala. Singkatnya, layar itu benar-benar mirip dengan layar kedua di LG V20.

Meski demikian, belum tentu HTC hanya meniru. Bisa jadi, layar tersebut ternyata dibekali dengan fitur lain yang sebelumnya tidak ada di LG V20.

Sementara itu, masih belum ada kepastian soal spesifikasi yang disematkan pada ponsel tersebut. Namun, mengingat kode namanya menggunakan kata “Note”, ada kemungkinan bahwa ponsel ini dirancang berukuran besar layaknya phablet.

Desas-desus lain menunjukkan bahwa HTC Ocean Note ini sebenarnya adalah HTC U Ultra yang akan dirilis pada 12 Januari 2017. Jika benar demikian, ada kemungkinan spesifikasinya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, kamera ganda 24 megapiksel + 13 megapiksel, kamera depan 16 megapiksel, serta baterai 4.000 mAh.

Seperti biasa, HTC belum mengonfirmasi masing-masing bocoran tersebut. Karena itu, untuk lebih pastinya, pengguna masih harus menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.