Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Rilis Android U Play yang Lebih Merakyat

Kompas.com - 13/01/2017, 10:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber HTC

KOMPAS.com - Selain U Ultra, HTC juga menghadirkan seri U Play dengan harga lebih murah. Jika U Ultra dibanderol Rp 9,9 jutaan, U Play dijanjikan lebih murah meski harga pastinya belum diumbar.

Fitur yang terbenam pada kedua ponsel umumnya sama. Perbedaannya lebih tampak pada ukuran ponsel dan spesifikasi, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (13/1/2017) dari situs resmi HTC.

U Play hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD, berbeda dengan U Ultra yang memiliki resolusi layar Quad HD 5,7 inci. Dari sisi hardware, U Play masih menggunakan prosesor buatan MediaTek, sementara U Ultra buatan Snapdragon.

Baca: HTC U Ultra Resmi Bawa Kamera Selfie 16 MP dan Dosa iPhone 7

Tepatya, U Play mengandalkan chipset MediaTek Helio P10 delapan inti dengan kecepatan 64-bit. Spesifikasi demikian memenuhi standar ponsel yang lebih merakyat untuk pasar mid-range.

RAM yang disematkan pun kapasitasnya lebih kecil, yakni 3 GB dengan dipadankan memori internal 32 GB. Jika masih kurang, HTC menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas memori.

Kamera U Play dan U Ultra hampir identik, hanya beda pada bukaan lensanya. U Ultra memiliki bukaan f/1.8 yang lebih mumpuni menghimpun cahaya, semetara U Play memiliki bukaan f/2.0.

Sensor kamera depan U Play beresolusi 16 megapiksel untuk selfie, dan 12 megapiksel untuk pemotretan dengan kamera belakang. Kamera selfie-nya disebut "Ultra Selfie" karena bisa diganti dari mode standar ke Ultra Pixel sesuai kebutuhan.

Ultra Pixel memungkinkan kepekaan terhadap cahaya yang lebih tinggi hingga 4 kali lipat, sehingga hasil bidikan selfie di kondisi gelap dijanjikan tetap terang.

Spesifikasi dan fitur lain dari U Play mencakup baterai 2.500 mAh, asisten pintar Sense Companion, serta USB-C yang berfungsi sekaligus untuk port earphone.

Ponsel ini tersedia dalam warna hitam, putih, pink, dan biru. HTC belum mengungkap kapan ponsel ini akan hadir di pasaran, harganya juga belum dipastikan.

Berbeda dengan U Ultra sudah dipastikan akan tersedia pada Maret 2017, meski tanggalnya tak disebut. Untuk varian U Ultra safir, pengguna harus menunggu hingga akhir 2017.

Baca: Kemiripan Smartphone Android HTC Ocean One dan LG V20

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber HTC

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com