Nintendo Umumkan Harga Resmi Konsol Switch

Kompas.com - 13/01/2017, 14:58 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Dalam sebuah acara di New York, AS, Nintendo akhirnya mengumumkan harga resmi untuk konsol gaming terbaru bikinannya, Switch. Konsol lepas-pasang itu oleh Nintendo bakal dijual dengan harga rekomendasi 300 dollar AS (sekitar Rp 4 juta).

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Jumat (13/1/2017), Nintendo Switch bakal mulai dipasarkan pada 3 Maret mendatang di seluruh dunia.

Melihat banderol harganya, Nintendo menempatkan Switch (dahulu dikenal dengan NX) sebagai konsol game pesaing Sony PlayStation 4 dan Xbox One.

Baca: Nintendo Switch, Konsol Game Bongkar Pasang Dirilis Tahun Depan

Paket pembelian yang disertakan Nintendo dalam Switch antara lain konsol, layar hybrid, kontroler Joy-Con kiri dan kanan, pegangan untuk mengoperasikan Switch layaknya kontroler Nintendo klasik, serta tali pengikat pergelangan tangan agar bisa digunakan layaknya Wiimote di Nintendo Wii.

Nintendo menghadirkan Switch dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan kombinasi merah-biru. Keduanya dijual dengan harga yang sama.

Jika ingin membeli kontroler Joy-Con tambahan, pengguna bisa menebusnya dengan harga 80 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Nintendo Switch adalah konsol game baru buatan Nintendo dengan form factor baru pula. Konsol ini bisa dilepas-pasang menjadi tablet, atau sistem game tabletop yang portabel. Nintendo menjamin baterai Switch bisa bertahan selama 2,5 hingga 6 jam penggunaan.

Baca: Super Mario Run Segera Hadir di Android

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.