Maskapai Ini Beri Wi-Fi Gratis di Semua Pesawatnya

Kompas.com - 13/01/2017, 16:32 WIB
Dok. JetBlue Tailfin maskapai LCC AS, JetBlue.

KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah (LCC) asal AS, JetBlue, mengumumkan bahwa seluruh armada pesawatnya kini telah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi. Selain menjanjikan koneksi yang kencang, internet di pesawat itu juga gratis.

Layanan yang disebut Fly-Fi oleh JetBlue tersebut mulai dikenalkan sejak 2013 lalu dan dipasang secara bertahap. Kini, JetBlue mengklaim semua pesawatnya telah dilengkapi dengan Fly-Fi.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Jumat (13/1/2017), kecepatan internet di pesawat JetBlue berkisar antara 12 hingga 15 Mbps, lebih tinggi dari rata-rata koneksi internet di maskapai lain.

Baca: Dicabut, Larangan Bawa Galaxy Note 7 ke Pesawat

Layanan Wi-Fi di pesawat JetBlue juga memberikan koneksi yang seamless antara gerbang (gate) pesawat dan saat masuk pesawat. Berbeda dengan maskapai lain yang baru mengaktifkan Wi-Fi-nya saat pesawatnya sudah di ketinggian jelajah.

Seperti disebut di atas, layanan Fly-Fi di JetBlue ini gratis. Sebagai gambaran, rata-rata maskapai di AS yang menggunakan layanan internet pihak ketiga (seperti Gogo), menarik biaya 19 dollar AS untuk akses internet.

Selain itu, JetBlue juga bekerja sama dengan penyedia layanan streaming video seperti Amazon untuk menyajikan konten-konten hiburan di pesawat.

Selain video, penumpang juga bisa berbelanja produk-produk yang ditawarkan Amazon di pesawat. Bagi pelanggan Amazon Prime, mereka bisa berbelanja semua produk Amazon. Sementara pelanggan non-Prime hanya bisa berbelanja apa yang disajikan di layar.

JetBlue yang bermarkas di New York ini juga merupakan maskapai LCC yang menyediakan unit televisi di bagian belakang kursi penumpangnya.

Baca: Buat Apa Pilot Online dalam Pesawat?

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorDeliusno
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X