Xiaomi Mi 6 Bakal Dirilis dalam Tiga Varian

Kompas.com - 17/01/2017, 11:44 WIB
Bocoran foto yang dipercaya sebagai desain Xiaomi Mi 6. WeiboBocoran foto yang dipercaya sebagai desain Xiaomi Mi 6.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Desas-desus mengenai Xiaomi Mi 6 semakin ramai. Setelah ramai pembicaraan soal kemungkinan tanggal perilisannya, kali ini bocor informasi mengenai rencana Xiaomi merilisnya dalam tiga varian.

Ketiga varian tersebut akan ditawarkan dengan harga berbeda. Xiaomi Mi 6 versi paling murah, kemungkinan bakal dibanderol seharga 290 dollar AS atau setara Rp 3,8 juta dan menggunakan chipset Helio X30 sebagai otak pemrosesannya.

Sedangkan Mi 6 varian berikutnya, di level menengah, bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Harga banderol ponsel ini kemungkinan di kisaran 360 dollar AS atau setara Rp 4,8 juta.

Terakhir, Mi 6 varian tercanggih, akan sama dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 tetapi dengan tambahan fitur layar melengkung ala Samsung Galaxy S7 Edge. Harga banderolnya kemungkinan di kisaran 434 dollar AS atau setara Rp 5,8 juta.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (17/1/2017), bocoran informasi terbaru ini tidak menyebutkan soal tanggal perilisan Xiaomi Mi 6. Namun bisa saja Xiaomi memamerkan ketiga varian Mi 6 itu dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.

Jika memang itu terjadi, ada kemungkinan tanggal perilisan Mi 6 tersebut akan sesuai dengan bocoran sebelumnya, yakni di sekitar bulan Maret 2017 mendatang.

Baca: Belum Dirilis, Xiaomi Mi 6 Sudah Jadi Raja AnTuTu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.