Kompas.com - 18/01/2017, 11:05 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pengguna Uber di Jakarta kini bisa memesan mobil dengan ukuran yang lebih besar. Dinamakan UberXL, mobil yang dipesan dapat diisi hingga enam orang penumpang.

Selain itu, layanan baru ini memungkinkan penumpang membawa koper atau tas berukuran besar dalam jumlah yang cukup banyak dan masih bisa menampung empat orang penumpang.

"UberXL akan memastikan kalau kamu bisa memesan perjalanan dengan jumlah kursi yang bisa mengakomodasi hingga maksimal 6 orang tanpa bagasi atau 4 orang dengan tempat yang luas untuk tas dan koper kesayanganmu," tulis pihak Uber dalam situs resminya, sebagaimana KompasTekno rangkum, Rabu (18/1/2017).

Selain Jakarta, belum ada informasi kapan layanan UberXL akan diaplikasikan di kota Indonesia lainnya.

Sebelum merilis UberXL, layanan paling standar atau murah dari Uber adalah UberX. Untuk layanan UberX sendiri, pihak perusahaan membatasi hanya 4 orang penumpang dalam satu mobil.

Kembali ke UberXL, pihak Uber sendiri nantinya akan menyediakan mobil dengan ukuran yang lebih besar dari UberX, tetapi tidak lebih mewah dari UberBlack.

"UberXL akan dilayani oleh kendaraan tipe MVP, seperti Avanza, Xenia, Innova, atau Ertiga," tutur Uber.

Pihak Uber sendiri tidak memberikan detail tarif untuk UberXL ini. Menurut pantauan KompasTekno dari aplikasi Uber, layanan UberXL ternyata lebih mahal dari Uber X.

Sebagai perbandingan, estimasi tarif Uber X dari daerah Pademangan ke Palmerah Selatan sebesar Rp 56.600. Sementara itu, estimasi tarif UberXL untuk destinasi yang sama sebesar Rp 68.500.

Baca juga: Uber Dikabarkan Rugi Rp 10,7 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Blog Uber



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.