Tokopedia Gandeng Ekspedisi J&T

Kompas.com - 18/01/2017, 16:20 WIB
Ekspedisi J&T Express IstEkspedisi J&T Express
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Situs belanja online Tokopedia menggandeng perusahaan ekspedisi J&T Express untuk mendukung pengiriman barang. Kerja sama antara kedua perusahaan diresmikan di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Dengan kerja sama ini, J&T Express secara default akan menjadi penyedia layanan pengiriman barang hasil transaksi online di Tokopedia.

Menurut COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, pengiriman paket barang dari hasil transaksi online di Tokopedia sendiri mencapai 30 juta paket dalam setiap bulan. Sementara dari segi transaksi, nilainya bisa mencapai Rp 1 triliun per bulan.

Pengiriman barang ini oleh pembeli diharapkan bisa sampai dalam waktu cepat. Oleh karena itulah, Tokopedia memilih layanan ekspedisi dari J&T ini.

"Untuk membuktikan kecepatannya bahkan saya sempat mencoba mengirimkan barang sendiri, dan ternyata memang cepat," aku Leontinus kepada sejumlah awak media.

Baca: Bobol Tokopedia dan Bukalapak, Herdian Diganjar Jutaan Rupiah

Selain itu, alasan lain yang diungkap Leontinus adalah J&T merupakan perusahaan ekspedisi yang memiliki komitmen dan yakin dengan kemampuan dan kekuatan mereka.

"Walau perusahaan baru, namun kami yakin kerja sama ini akan bagus, owner-nya bisa benar-benar connect dengan kita," kata Leontinus.

Sementara Direktur J&T Express Robin Lo mengatakan bahwa walau baru berusia sekitar satu tahunan, pihaknya telah memiliki sekitar 900 drop point di seluruh Indonesia.

Keunggulan J&T antara lain adalah layanan jemput barang yang gratis, harga yang sama dengan kecepatan pengiriman lebih cepat, dan memiliki aplikasi di smartphone untuk melacak pengiriman secara real-time.

"Ketika konsumen tahu detail pengiriman barangnya sampai di mana, mereka akan merasa aman dan nyaman," kata Robin.

Baca: Tokopedia Stop Penjualan iPhone BM

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X