Redmi Note 4 Versi Baru Dirilis, Dibekali RAM 4 GB dan Snapdragon 625

Kompas.com - 19/01/2017, 15:59 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di China pada Agustus 2016 lalu, Xiaomi Redmi Note 4 akhirnya resmi diluncurkan di India. Ponsel untuk kelas menengah versi baru ini punya varian RAM yang lebih besar dari pasar China. 

Varian yang dimaksud memiliki RAM 4 GB dengan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Di pasar China sendiri, varian tertinggi Redmi Note 4 memiliki RAM 3 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Desain Redmi Note 4  versi ini masih sama dengan versi sebelumnya. Ia tampak premium untuk ponsel kelas menengah. Tampilan layarnya Full HD dengan desain kaca melengkung di bagian punggung. Bodinya pun berbalut metal.

Baca: Indikasi Kuat Xiaomi Bakal Comeback ke Indonesia

Dari segi prosesor, ada juga perbedaan antara Redmi Note 4 yang diperkenalkan di China dan diresmikan di India, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (19/1/2017) dari TheNextWeb.

Di China, Redmi Note 4 masih menggunakan "otak" Helio X20 deca-core bikinan MediaTek. Kini, untuk pasar India, dan kemungkinan global, penerus Redmi Note 3 itu mengandalkan prosesor Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Soal kamera, Redmi Note 4 memercayakan pada sensor berkualitas 13 megapiksel yang lebih kecil ketimbang 16 megapiksel di Redmi Note 3.

Namun, kamera Redmi Note 4 dilengkapi sensor CMOS yang membuat area piksel lebih besar 25 persen dibandingkan milik Redmi Note 3. Jika disandingkan, kamera teranyar ini semestinya lebih cakap.

Kamera depan Redmi Note 4 tak terlalu spesial dengan sensor 5 megapiksel. Agaknya ponsel ini tak mengikuti tren selfie yang sedang gencar akhir-akhir ini.

Spesifikasi lain dari ponsel ini meliputi slot hibrida untuk dual SIM 4G atau slot microSD hingga 128 GB, sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" yang dipadankan dengan MIUI 8, pemindai sidik jari, dan RAM 2GB/3GB/4GB dengan memori internal 32GB/64GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.