Kompas.com - 20/01/2017, 08:22 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Oppo kembali memberikan bocoran soal smartphone "selfie expert" terbarunya. Melalui sebuah bocoran gambar materi promosi, diketahui bahwa perangkat yang diduga sebagai penerus Oppo F1s tersebut bakal memiliki kapasitas penyimpanan yang tak lazim.

Dalam bocoran tersebut, dikutip KompasTekno dari GSMArena, Jumat (20/1/2017), terdapat gambar yang diduga sebagai ilustrasi chip media penyimpanan. Di bawahnya tertulis angka 192 GB, sebuah angka yang tidak lazim untuk memori penyimpanan.

Ada beberapa kemungkinan yang muncul dari gambar tersebut. Pertama, perangkat ini benar-benar memiliki memori internal sebesar 192 GB.

Dugaan ini tampaknya bakal meleset karena kapasitas media penyimpanan biasanya perkalian angka delapan. Sebagai contoh, 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan seterusnya.

Dugaan kedua, perangkat ini pada dasarnya memiliki kapasitas penyimpanan 64 atau 128 GB yang masih dapat diekspansi dengan microSD hingga 128 GB atau 64 GB.

Baca: Bocoran Foto Oppo Find 9, Tak Punya Bingkai?

Selain itu, melalui bocoran gambar promosi, perangkat ini akan dilengkapi juga dengan pengenalan sidik jari cepat 0,22 detik dan kapasitas baterai sebesar 3.075 mAh.

Bocoran sebelumnya membeberkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki kamera selfie dengan sensor yang lebih besar.

Oppo sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut, seperti nama dan spesifikasi lain dari perangkat penerus F1s ini. Yang pasti, smartphone ini sudah akan dirilis pada kuartal I tahun 2017. 

Baca: Video Review: Oppo F1s, Smartphone Selfie Mentereng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.