Kapan Tepatnya "Super Mario Run" Hadir di Android?

Kompas.com - 20/01/2017, 12:43 WIB
Super Mario Run BGRSuper Mario Run
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Nintendo akhirnya mengumumkan secara resmi kapan Super Mario Run bakal hadir di platform Android. Melalui akun resminya di Twitter, Nintendo of America membeberkan bahwa game itu sudah bisa dinikmati di Android mulai Maret mendatang.

"#SuperMarioRun akan tiba di Android pada Maret. Anda bisa pre-register terlebih dahulu di Google Play untuk mendapat notifikasi saat dirilis nanti," tulis Nintendo of America, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Jumat (20/1/2017).

Baca: Cara Pesan Super Mario Run di Android

Super Mario Run sebenarnya sudah hadir terlebih dahulu di iOS sejak 15 Desember 2016 lalu.

Meski dikatakan cukup sukses, Super Mario Run mendapat begitu banyak kritik. Salah satunya, kebutuhan game yang harus selalu online, membuat perangkat terus menyedot data dan daya baterai.

Game ini juga tidak benar-benar gratis. Pemain hanya mendapatkan tiga level pertama, yakni 1-1, 1-2, dan 1-3, secara gratis. Level pamungkas di dunia pertama sebenarnya bisa juga dimainkan secara gratis, tetapi hanya untuk beberapa detik saja sebagai teaser.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, pengguna harus membayar uang sebesar Rp 150.000 untuk membuka semua level. Di sinilah letak kritiknya. Banyak pemain yang berharap, Nintendo membuka semua level secara gratis. Transaksi pembayaran diharapkan ditarik untuk in game item, entah itu untuk mempercepat permainan atau nyawa tambahan.

Versi Android dari Super Mario Run sendiri tampaknya tidak akan mengalami perubahan. Perangkat bakal tetap harus selalu online dan pemain harus membayar untuk membuka semua level.

Super Mario Run sendiri secara teknis merupakan game kedua Nintendo di dunia mobile. Sebelumnya, perusahaan game asal Jepang itu sudah merilis game bertema jejaring sosial Miitomo pada Maret 2016 lalu.

Baca: Game Super Mario Run Ungguli Rekor Pokemon Go

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.