Donald Trump Resmi Dilantik, 3 Akun Twitter Kepresidenan AS Berubah

Kompas.com - 21/01/2017, 08:48 WIB
Presiden AS Donald Trump. Nicholas Kamm / AFP Presiden AS Donald Trump.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pasca pengambilan sumpah Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, tiga akun resmi kepresidenan AS sebelumnya di Twitter langsung berganti nama.

Ketiga nama yang berganti tersebut adalah @POTUS yang dikelola langsung oleh Presiden AS sebelumnya, Barack Obama; @FLOTUS yang dikelola Michelle Obama; dan @WhiteHouse yang dikelola staf Gedung Putih.

Akun Twitter @POTUS selama Obama menjabat sebagai Presiden AS berganti nama menjadi @POTUS44. Begitu pula nama akun kenegaraan Michelle berganti dari @FLOTUS menjadi @FLOTUS44. Angka 44 sendiri menandakan bahwa Obama merupakan Presiden AS ke-44.

Sementara itu, akun @WhiteHouse, berganti nama menjadi @ObamaWhiteHouse.

Seluruh kicauan Obama di Twitter semasa menjabat sebagai Presiden AS dipindahkan ke @POTUS44. Begitu pula dengan seluruh tweet Michelle dan Gedung Putih, dipindahkan ke masing-masing akun baru itu.

Dengan demikian, seluruh kicauan Obama, sang istri, dan Gedung Putih di akun kepresidenan terdahulu tetap bisa dilihat sebagai sebuah arsip. Ketiganya tampaknya sudah tidak akan berkicau lagi melalui akun baru tersebut. Tiga akun hanya berlaku sebagai arsip tweet pemerintahan sebelumnya.

Akun @POTUS milik Obama pertama kali dibuat pada 18 Mei 2015. Akun ini telah dipakai untuk berkicau seputar kegiatan dan kebijakan pemerintahan AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu akun @FLOTUS milik Michelle, yang merupakan representasi First Lady of US atau Ibu Negara AS di Twitter, dibuat pertama kali pada 19 Mei 2015. Akun tersebut dipakai untuk berkicau seputar kegiatan Michelle sebagai Ibu Negara AS.

Baca: Jadi Presiden AS, Donald Trump Bakal Pakai Smartphone Apa?

Donald Trump dapat akun Twitter @POTUS

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.