"Mirrorless" Termurah Fujifilm Masuk Indonesia Bulan Ini, Harganya?

Kompas.com - 22/01/2017, 10:06 WIB
Fujifilm X-A10 PetaPixelFujifilm X-A10
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KYOTO, KOMPAS.com - Desember tahun lalu, Fujifilm memperkenalkan  kamera mirrorless X-A10. Produk ini merupakan model yang duduk di kelas entry level dan merupakan kamera mirrorless termurah dari pabrikan Jepang tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi X-A10 untuk hadir di Indonesia. Electronics Imaging Sales Manager Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan Mengatakan X-A10 akan segera memasuki pasaran Tanah Air.

"(Fujifilm) X-A10 akan hadir bulan Januari. Ketersediaannya mungkin mulai minggu depan," kata Wawan ketika dijumpai KompasTekno usai gelaran Fujikina 2017 di Kyoto, Jepang, akhir pekan ini (22/1/2016).

Dengan demikian, X-A10 akan dirilis di pasaran Indonesia berdekatan dengan jadwal global yang memang dipatok pada Januari 2017.

Baca: Fujifilm Lengkapi Jajaran Lensa Fixed Murah

Wawan mengaku belum bisa mengungkapkan banderol harga dari X-A10, tapi dia memberikan ancar-ancar di kisaran Rp 7 juta.

Di pasaran internasional, X-A10 diketahui memiliki banderol 500 dollar AS, sudah termasuk lensa kit Fujinon XC 16-50 mm F3.5-5.6.

Di jantung kamera ini tertanam sensor APS-C 16 megapiksel dengan filter array Bayer konvensional. Rentang sensitivitasnya antara ISO 200 hingga 25.600 (extended).

Layar LCD X-A10 bisa ditekuk 180 derajat ke arah depan sehingga menghandap pengguna untuk mempermudah pemotrean selfie. Fujifilm turut memberikan fasilitas eye-detect AF yang akan otomatis diaktifkan dalam mode selfie.

Di jajaran kamera mirrorless Fujifilm, X-A10 menduduki urutan terbawah. Persis di atasnya terdapat X-A3 yang dirilis pada November lalu di Indonesia dengan harga Rp 8,9 juta.

Baca: X-A10, Kamera Mirrorless Termurah Fujifilm

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.