Aplikasi Edit Foto "Meitu" Sedang Digemari, Tetapi Ada yang Aneh

Kompas.com - 22/01/2017, 16:03 WIB
Contoh foto sebelum dan setelah memakai aplikasi Meitu screenshotContoh foto sebelum dan setelah memakai aplikasi Meitu
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Toko Aplikasi Android dan iOS memiliki berbagai aplikasi edit foto yang menghibur penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi bernama Meitu, buatan sekelompok developer asal China.

Meitu kini sedang populer digunakan oleh orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hasil olahan foto menggunakan aplikasi ini pun kini membanjiri Twitter.

Namun di balik kepopuleran Meitu, aplikasi ini ternyata menyimpan kekhawatiran terkait data pribadi pengguna, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Minggu (22/1/2017).

Ubah foto jadi anime

Aplikasi Meitu digemari karena mampu mengubah wajah pengguna jadi berpola karakter anime. Penggunaannya pun cukup mudah. Cukup masuk ke toko aplikasi Android atau iOS, cari Meitu dan pasanglah ke ponsel Anda.

Selanjutnya bukalah aplikasi tersebut. Di dalamnya, Anda akan menemukan beberapa fitur yang sudah biasa disematkan dalam aplikasi edit foto, seperti Beautify, Edit, atau Collage.

Terdapat juga fitur yang bisa mengubah foto wajah menjadi layaknya karakter anime, yakni berkelopak mata tebal dengan iris dan pupil yang besar pula.

Bila ingin membuat wajah Anda menjadi mirip karakter anime, Anda bisa memilih fitur bernama Hand-Drawn. Carilah foto yang memuat wajah di dalamnya, bisa wajah Anda sendiri atau orang lain.

Baca: 8 Aplikasi Edit Foto Terpopuler di Android

Kemudian, pilihlah tipe perubahan yang Anda inginkan. Meitu menawarkan beberapa pilihan tipe edit, yakni Angelic, Blossom, Fairy Tale dan New Year. Semua tipe tersebut sama-sama mengubah wajah menjadi mirip animasi, tapi dengan bentuk, latar dan nuansa yang masing-masing berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNET

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X