Apple Watch Series 2 Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 23/01/2017, 07:51 WIB
Apple memperkenalkan smartwatch seri baru iWatch yang disebut Series 2 pada Kamis (7/9/2016). The VergeApple memperkenalkan smartwatch seri baru iWatch yang disebut Series 2 pada Kamis (7/9/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple secara resmi memperkenalkan Watch Series 2 dalam sebuah acara peluncuran pada September 2016 lalu. Kini, beberapa bulan setelahnya, Watch generasi kedua itu sudah resmi hadir di Indonesia.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh iBox Indonesia, salah satu distributor resmi produk-produk Apple di Tanah Air.

"Apple Watch Series 2 kini tersedia di iBox," tulis akun @iBoxIndonesia di Twitter.

Ada beberapa perbedaan antara Watch Series 2 dengan pertama. Perangkat yang lebih baru telah dilengkapi kemampuan waterproof resistant alias anti-air. Tak tanggung-tanggung, arloji pintar itu bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Baca: Apple Watch Series 2 Resmi, Anti-air dan Dilengkapi GPS

Apple Watch versi teranyar ini juga disematkan GPS sendiri (built-in GPS). Ini berarti, pengguna bisa merekam jejak ketika lari, mendaki, dan bersepeda, tanpa harus bergantung kepada iPhone.

Apple Watch Series 2 berjalan di atas sistem operasi terbaru watchOS 3. Jeroan Watch seri 2 mengandalkan prosesor dual-core teranyar, S2, yang diklaim lebih cepat 50 persen dari seri sebelumnya.

Grafisnya juga dua kali lebih tangguh dan mampu mengakomodasi tampilan yang lebih ramah mata. Selain itu, kecerahan layarnya pun ditingkatkan agar tetap bisa dilihat saat siang hari yang terik.

Di Indonesia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari MakeMac, Senin (23/1/2017), iBox menjual Apple Watch Series 2 dengan harga Rp 7,5 juta untuk ukuran 38 mm. Sementara itu, ukuran 42 mm dijual dengan harga Rp 8 juta.

Baca: Apple Watch Turun Harga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.