Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Series 2 Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 23/01/2017, 07:51 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Apple secara resmi memperkenalkan Watch Series 2 dalam sebuah acara peluncuran pada September 2016 lalu. Kini, beberapa bulan setelahnya, Watch generasi kedua itu sudah resmi hadir di Indonesia.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh iBox Indonesia, salah satu distributor resmi produk-produk Apple di Tanah Air.

"Apple Watch Series 2 kini tersedia di iBox," tulis akun @iBoxIndonesia di Twitter.

Ada beberapa perbedaan antara Watch Series 2 dengan pertama. Perangkat yang lebih baru telah dilengkapi kemampuan waterproof resistant alias anti-air. Tak tanggung-tanggung, arloji pintar itu bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Baca: Apple Watch Series 2 Resmi, Anti-air dan Dilengkapi GPS

Apple Watch versi teranyar ini juga disematkan GPS sendiri (built-in GPS). Ini berarti, pengguna bisa merekam jejak ketika lari, mendaki, dan bersepeda, tanpa harus bergantung kepada iPhone.

Apple Watch Series 2 berjalan di atas sistem operasi terbaru watchOS 3. Jeroan Watch seri 2 mengandalkan prosesor dual-core teranyar, S2, yang diklaim lebih cepat 50 persen dari seri sebelumnya.

Grafisnya juga dua kali lebih tangguh dan mampu mengakomodasi tampilan yang lebih ramah mata. Selain itu, kecerahan layarnya pun ditingkatkan agar tetap bisa dilihat saat siang hari yang terik.

Di Indonesia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari MakeMac, Senin (23/1/2017), iBox menjual Apple Watch Series 2 dengan harga Rp 7,5 juta untuk ukuran 38 mm. Sementara itu, ukuran 42 mm dijual dengan harga Rp 8 juta.

Baca: Apple Watch Turun Harga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com