Resmi, Smartphone Android Vivo V5 Plus Punya Dua Kamera "Selfie"

Kompas.com - 24/01/2017, 08:37 WIB
Vivo V5 Plus VivoVivo V5 Plus
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Vivo, pabrikan smartphone asal China, kembali memperkenalkan perangkat baru yang ditujukan bagi para penggemar selfie. Produk bernama V5 Plus tersebut resmi diperkenalkan di India dan dijual seharga 410 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta.

Fitur andalannya berupa kamera ganda di bagian depan. Salah satunya memiliki sensor 20 megapiksel, lainnya memakai sensor 8 megapiksel untuk keperluan depth sensing.

Dengan kamera ganda di bagian depan tersebut, V5 Plus bisa menjepret foto selfie dengan efek blur depth-of-field, alias memiliki background atau foreground yang buram, sementara subyek utama tetap tajam.

Baca: Melihat Vivo V5 dari Berbagai Sisi

Selain kamera ganda di sisi muka, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (24/1/2017), di punggung Vivo V5 Plus ikut tersemat kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel yang mampu merekam video 2160p (4K).

Di balik tubuh ponsel yang terbuat dari cangkang aluminium ini tertanam prosesor Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB.

Spesifikasi lain mencakup baterai 3.160 mAh dengan fast charging, lampu LED flash untuk kamera depan dan belakang, dan sistem operasi Android Marshmallow yang dilapis antarmuka Funtouch OS 3.0.

V5 Plus rencananya akan mulai tersedia di pasaran dalam pilihan warna emas pada 24 Januari 2017 di India.

Perangkat ini sendiri dijanjikan untuk hadir juga di Indonesia. Meski begitu, belum diketahui kapan tepatnya V5 Plus diperkenalkan dan dijual secara resmi di Tanah Air.

Baca: Resmi di Indonesia, Vivo V5 Dijual Rp 3,5 Juta

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X