Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F1s Versi RAM 4 GB Resmi Dirilis di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2017, 10:43 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Oppo memperbarui lini F1s dengan meningkatkan kapasitas RAM dan memori internalnya. Jika sebelumnya RAM 3 GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB dianggap cukup, kini ditambah menjadi RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Menurut Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, peningkatan kapasitas RAM dan memori F1s menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi akan sebuah smartphone.

Dengan RAM lebih besar, performa smartphone akan semakin cakap. Begitu pula dengan memori jumbo yang membuat pengguna tak perlu khawatir menyimpan banyak konten foto dan video.

"Saat ini lagi tren selfie dan vlog. Memori yang lebih besar memungkinkan konsumen menyimpan foto selfie lebih banyak dan merekam video lebih leluasa," kata dia, Selasa (24/1/2017) di Vosco Coffee, Malang.

Meski spesifikasi perangkat meningkat cukup signifikan, harga dari Oppo F1s versi baru ini tidak berbeda begitu jauh dari sebelumnya. Perangkat versi baru dijual dengan harga Rp 3,9 juta.

Sebelumnya, Oppo F1s versi terdahulu dijual dengan harga Rp 3,8 juta. Belakangan, harga perangkat tersebut sudah dipangkas menjadi Rp 3,5 juta.

Oppo F1s versi baru itu dijanjikan sudah hadir di pasar seluruh Indonesia mulai 1 Februari mendatang.

Baca: Masuk Indonesia, Oppo F1s Dijual Rp 3,8 Juta

Aryo menambahkan bahwa aplikasi pengeditan foto dan video semakin banyak berseliweran di toko aplikasi Play Store. Aplikasi-aplikasi yang memudahkan pengguna tersebut tentu membutuhkan memori yang lebih banyak. Itu juga menjadi alasan Oppo menambah kapasitas memori F1s.

"Kami ingin pengalaman pengguna lebih meningkat lagi. Ini semua karena permintaan konsumen juga" ia menuturkan.

Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat memperkenalkan Oppo F1s dengan memori lebih besar di Malang, Rabu (24/1/2017)

Smartphone "selfie expert"

F1s digadang-gadang sebagai ponsel "selfie expert" alias ahlinya selfie. Berbekal kamera selfie 16 megapiksel, F1s menjadi smartphone pertama dengan resolusi kamera depan yang lebih tinggi ketimbang kamera belakang.

Sejak memperkenalkan lini F1 pertama kali pada Februari 2016, Oppo memang fokus sebagai ponsel kamera alias camera phone. F1 kemudian disusul dengan F1 Plus dan terakhir F1s.

Kamera F1s memiliki bukaan f/2.0 yang bisa dibilang memadai untuk menangkap cahaya. Adik bungsu dari keluarga F1 tersebut diklaim mampu diandalkan pada kondisi cahaya minim atau backlight.

Fitur beautification pun tak ketinggalan pada F1s. Pengguna bisa mengatur kadar kecantikan yang ingin tertera pada foto, mulai dari tone kulit, tingkat kemulusan, dan unsur-unsur lain yang tersedia pada opsi penyetelan.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com