8 Langkah Samsung Cegah "Tragedi" Note 7 Terulang

Kompas.com - 24/01/2017, 16:14 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung kini telah mengubah metode pengujian baterai ponsel dalam fasilitas produksi mereka di seluruh dunia. Perubahan tersebut dilakukan dengan harapan agra "tragedi" yang dialami dengan Galaxy Note 7 tidak terulang, sekaligus meraih hati pengguna.

Samsung memang sempat mendapat masalah besar karena sejumlah Galaxy Note 7 meledak dan terbakar ketika dipakai pengguna. Namun semua itu sudah berakhir. Mereka telah memutus peredaran ponsel tersebut, menghentikan produksi dan menyelesaikan investigasi mengenai penyebabnya.

Agar "tragedi" Note 7 itu tak terulang, Samsung kini memiliki pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan, yakni melakukan sesuatu untuk memenangkan hati para penggunanya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Central, Senin (23/1/2017), salah satu cara yang sedang ditempuh Samsung adalah mengubah metode pengujian baterai yang akan dipakai di berbagai perangkat genggamnya.

Baca: Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

Pengujian yang dimaksud disebut sebagai 8-Point Safety Check, berikut penjelasannya.

1. Ketahanan baterai

Sebelum dipakai, Samsung akan menguji ketahanan baterai tersebut. Pengujian ketahanan ini antara lain berupa overgcharging, menusuknya menggunakan paku, serta meletakkan baterai di suhu ekstrim.

2. Meninjau fisik

Setiap baterai produksi Samsung dijanjikan akan selalu dicek untuk mengetahui apakah sudah sesuati dengan standarisasi yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.