Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia "Heart" Bakal Jadi Versi Murah Nokia 6?

Kompas.com - 25/01/2017, 07:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Nokia 6 ludes terjual dalam waktu lebih kurang 60 detik pada flash sale perdananya di China, pekan lalu. Hal ini membuktikan bahwa kiprah Nokia di industri smartphone belum berakhir.

Selanjutnya, Nokia akan berlari kencang untuk merebut kembali kejayaan yang pernah diraih di awal 2000-an. Perusahaan asal Finlandia itu memastikan bakal merilis lima hingga enam smartphone baru sepanjang 2017.

Menurut kabar yang beredar, beberapa lini smartphone Nokia bakal diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol. Salah satu smartphone yang dimaksud telah diketahui spesifikasinya lewat bocoran benchmark yang berseliweran.

Baca: Video: Melihat Isi Kemasan Android Nokia 6

Menurut bocoran tersebut, ponsel Nokia selanjutnya merupakan versi lebih murah dibandingkan Nokia 6. Nama modelnya adalah "Heart", namun belum jelas apakah itu pula yang akan jadi nama komersilnya.

GSMArena Bocoran spesifikasi Nokia Heart.
Jeroan Nokia Heart masih mengandalkan Snapdragon 430, sama seperti Nokia 6 Hanya saja, beberapa spesifikasi lainnya diturunkan.

Misalnya saja RAM yang cuma 2 GB dan memori internal 9 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (25/1/2017), dari GSMArena.

Tampilannya mengusung layar 5,2 inci beresolusi 720p. Kamera utamanya masih diprediksi antara 12 atau 13 megapiksel. Sementara itu, kamera selfie-nya disebut-sebut bakal memercayakan sensor 8 megapiksel.

Untuk sistem operasinya, Nokia Heart dikatakan sudah memakai Android 7.0 yang disesuaikan dengan edisi HMD sebagai perancang ponselnya. Kisaran harganya diperkirakan sekitar 150 dollar AS (Rp 2 jutaan) hingga 200 dollar AS (Rp 2,6 jutaan).

Perlu diketahui, bocoran yang beredar belum dikonfirmasi langsung oleh Nokia, HMD, maupun FIH yang merupakan pihak-pihak pembawa brand smartphone Nokia. Semuanya bisa dipastikan jika perangkat tersebut benar-benar dirilis di MWC 2017.

Baca: Seminggu, Jumlah Pesanan Nokia 6 Dekati 1 Juta Unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com