Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Anak Muda, Tri Rilis Program Isi Pulsa Bonus Pulsa

Kompas.com - 25/01/2017, 08:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hutchison Tri Indonesia (Tri) merilis program bernama Isi Ulang Enjoy yang memberikan bonus pulsa atau poin yang bisa ditukar dengan hadiah, setiap kali penggunanya mengisi ulang pulsa minimal Rp 5.000.

Chief Commercial Officer Tri, Dolly Susanto, mengatakan bonus tersebut berupa pulsa tambahan sebesar nilai isi ulang, ditambah poin yang nantinya bisa menjadi alat tukar dengan hadiah lain. Poin yang dimaksud dapat dipakai untuk membeli tiket konser, voucher untuk kafe atau merchant tertentu hingga tiket untuk menonton film.

Bersamaan dengan perilisan program baru itu, Dolly juga mengumumkan bahwa sekarang pengguna Tri sudah bisa memakai pulsa milik mereka sebagai alat pembayaran di layanan tertentu. Misalnya untuk membeli aplikasi di Google Play Store atau biaya berlangganan di Hooq, Genflix, dan KlikFilm.

“Jadi setiap pengguna mengisi pulsa, minimal Rp 5.000, akan mendapatkan bonus macam-macam.  Ada yang mendapat pulsa, gratis telepon, atau kuota internet tambahan. Selain itu juga bisa mendapat poin,” tutur Dolly dalam peluncuran Program Tri Isi Ulang Enjoy, di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Baca: Operator Tri Matikan Jaringan 2G Tahun Ini

“Poin yang diperoleh nanti dilambangkan dengan karakter-karakter kartun buatan Tri, disebutnya BonsTri. Masing-masing ada yang bernilai 10, 20, 30, hingga 40. Nantinya, poin ini bisa dipakai tukar hadiah tiket konser Electrical Forest atau tukar di kafe tertentu,” imbuhnya.

Dolly menjelaskan program tersebut sengaja dirilis sebagai cara untuk membuat para pengguna lama betah, sekaligus memikat pengguna baru. Terutama dari segmen anak muda atau milenial.

“Pengguna kami memang rata-rata dari generasi milenial. Jumlahnya sampai mencapai 80 persen dari total pelanggan kami,” ujarnya.

“Mereka ini aktif sekali membeli aplikasi di ponsel dan menonton streaming (aliran video). Ini berarti mereka selalu memiliki kebutuhan pulsa. Karena itu juga kami merilis program ini,” pungkasnya.

Baca: 3 Paket Internet Baru Tri Diluncurkan, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com