Zuckerberg Bantah Ingin Jadi Presiden AS

Kompas.com - 25/01/2017, 12:50 WIB
CEO Facebook Mark Zuckerberg saat berpidato di Tsinghua University, Beijing FacebookCEO Facebook Mark Zuckerberg saat berpidato di Tsinghua University, Beijing
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Zuckerberg menyewa mantan fotografer Gedung Putih untuk mendokumentasikan kegiatannya, lalu merekrut mantan juru kampanye presiden.

Mungkin tak mengherankan bahwa dia belakangan ramai disebut berencana mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat.

Tapi dugaan yang mulai kencang berembus itu segera ditampik oleh Zuckerberg sebelum sempat berkembang lebih jauh.

“Tidak”, katanya singkat ketika ditanya apakah punya keinginan jadi presiden negara adidaya oleh BuzzFeed, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Rabu (25/1/2017).

Baca: Cerita di Balik Pencitraan Mark Zuckerberg

“Saya fokus membangun komunitas kami di Facebook dan bekerja di Chan Zuckerberg Initiative,” katanya menerangkan alasan.

Chan Zuckerberg Initiative adalah perusahaan limited liability yang didirikan Zuckerberg bersama istri, Priscilla Chan, untuk tujuan amal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia tak menjawab ketika ditanya lebih lanjut soal kemungkinan mencalonkan diri sebagai presiden AS di waktu yang akan datang.

Meski begitu, jawaban Zuckerberg diperkuat oleh seorang sumber yang secara pribadi dekat dengannya. “Saya dengar langsung, dia sama sekali tak berniat jadi presiden,” kata sumber tersebut.

Baca: Mark Zuckerberg Terlibat Sengketa Tanah Warisan



Sumber Buzz Feed
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X