Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zuckerberg Bantah Ingin Jadi Presiden AS

Kompas.com - 25/01/2017, 12:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Buzz Feed

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Zuckerberg menyewa mantan fotografer Gedung Putih untuk mendokumentasikan kegiatannya, lalu merekrut mantan juru kampanye presiden.

Mungkin tak mengherankan bahwa dia belakangan ramai disebut berencana mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat.

Tapi dugaan yang mulai kencang berembus itu segera ditampik oleh Zuckerberg sebelum sempat berkembang lebih jauh.

“Tidak”, katanya singkat ketika ditanya apakah punya keinginan jadi presiden negara adidaya oleh BuzzFeed, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Rabu (25/1/2017).

Baca: Cerita di Balik Pencitraan Mark Zuckerberg

“Saya fokus membangun komunitas kami di Facebook dan bekerja di Chan Zuckerberg Initiative,” katanya menerangkan alasan.

Chan Zuckerberg Initiative adalah perusahaan limited liability yang didirikan Zuckerberg bersama istri, Priscilla Chan, untuk tujuan amal.

Dia tak menjawab ketika ditanya lebih lanjut soal kemungkinan mencalonkan diri sebagai presiden AS di waktu yang akan datang.

Meski begitu, jawaban Zuckerberg diperkuat oleh seorang sumber yang secara pribadi dekat dengannya. “Saya dengar langsung, dia sama sekali tak berniat jadi presiden,” kata sumber tersebut.

Baca: Mark Zuckerberg Terlibat Sengketa Tanah Warisan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Buzz Feed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com