Lenovo Resmi Luncurkan Smartphone Modular Moto Z di Indonesia

Kompas.com - 25/01/2017, 15:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Moto Z, smartphone premium Moto (dahulu Motorola) akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia hari ini, Rabu (25/1/2017). Peluncuran Moto Z kali ini sekaligus juga menandai kembalinya Moto di pasar smartphone premium Tanah Air.

Mengusung desain modular, bagian belakang Moto Z bisa dipasangi dengan berbagai unit tambahan (Mods) dengan fungsi yang berbeda-beda.

"Moto Z hadir dengan tujuan merevolusi pasar smartphone dengan teknologi modular," demikian kata Adrie S. Suhadi, Country Lead lenovo Mobile Business Group dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu siang.

Lenovo, yang kini merupakan pemilik dari divisi ponsel Motorola, membawa empat Mods Moto Z ke Indonesia, yakni baterai Power Mods, speaker buatan JBL, proyektor Insta-Share, serta modul kamera buatan Hasselblad. Di samping itu, Moto juga menyertakan cover style-shell secara gratis di setiap pembelian.

Baca juga: Google Jual Motorola ke Lenovo

Sementara Aymar de Lencquesaing, Chairman &President, Motorola Mobility mengatakan, penting bagi Motorola untuk merilis produk premiumnya di Indonesia. Alasannya, Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan penjualan smartphone yang tinggi.

"Di Indonesia, pasar smartphone tumbuh 6 persen tahun lalu, ada sekitar 33 juta smartphone yang terjual per tahun, ini menjadi menarik bagi kami, Indonesia juga telah naik dari pasar smartphone ke-enam di dunia menjadi ke-lima terbesar di dunia saat ini," kata Aymar.

Selain Moto Z, Lenovo juga mengenalkan Moto Z Play, versi spec-down dari Moto Z, namun sama-sama mengusung konsep modular.

Moto Z yang dikenalkan pertama kali di ajang Lenovo World pada Juni 2016 lalu mengusung spesifikasinya layar 5,5 inci QHD (1.440 x 2.560), chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 2.600 mAh.

Sementara itu, Moto Z Play memiliki spesifikasi sedikit di bawah Moto Z, seperti layar 5,5 inci Full HD (1.080 x 1.920), chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 3.510 mAh.

Sementara untuk segmen premium, yakni ponsel dengan harga di atas Rp 5 juta, segmen ini diprediksi akan tumbuh pesat di Indonesia. Menurut Lenovo, pada 2012 lalu ada sekitar 70 juta pengguna smartphone premium. Pada 2020 nanti jumlahnya diprediksi akan naik dua kali lipat menjadi sekitar 140 juta.

Soal harga, Moto Z dijual dengan harga Rp 8,5 juta, sementara Moto Z Play dibanderol harga Rp 5,9 juta di Indonesia. Motorola memberikan paket bundling menarik untuk pembelian dengan Mods yang bisa dipilih. Lebih lengkapnya klik tautan berikut ini.

Baca: Ini Dia, Harga Android Moto Z dan Moto Z Play di Indonesia

Lenovo telah membuka sesi pemesanan Moto Z dan Moto Z Play pada 27 Januari hingga 5 Februari 2017 di beberapa toko online, seperti Blibli, Dinomarket, Lazada. Sementara di ritel offline, Lenovo bekerja sama dengan Erafone, Global Teleshop, Megafon, OkeShop, Oktagon, dan Telesindo Shop.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.