Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Pindah ke Facebook

Kompas.com - 26/01/2017, 11:55 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Belum sampai sepekan sejak Hugo Barra mengumumkan pengunduran dirinya dari Xiaomi. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa pria asal Brasil itu sudah dipinang oleh Facebook.

Di Facebook, Barra yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President Global Xiaomi, akan diberi tugas mengembangkan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR)

Pantauan KompasTekno, Kamis (26/1/2017), kabar mengenai perpindahan Barra ke Facebook disebutkan langsung oleh orang nomor satu media sosial tersebut, Mark Zuckerberg.

“Saya sangat bahagia dengan keputusan Hugo Barra untuk bergabung ke Facebook dan memimpin seluruh pengembangan teknologi VR, termasuk tim Oculus,” ujar Zuckerberg melalui akun Facebook resminya, Kamis siang.


Barra juga turut mengabarkan bakal bergabungnya ia ke Facebook lewat sebuah kicauan di Twitter tak jauh berselang dari postingan Zuckerberg.

Lebih lanjut, Zuckerberg menceritakan bahwa dia sudah lama mengenal Barra. Tepatnya sejak Barra mulai membantu pengembangan sistem operasi Android, hingga pada masa-masa Barra turut membesarkan Xiaomi.

Baca juga: Drama Cinta Segitiga di Balik Perceraian Pendiri Google yang Melibatkan Hugo Barra

Bos Facebook itu berpendapat bahwa Barra merupakan orang yang memiliki kecocokan visi dengannya. Terutama soal teknologi VR dan AR yang bakal membawa perubahan besar di masa depan.

“Hugo akan membantu kami membangun masa depan itu dan saya sangat berharap dia ikut serta dalam tim kami,” pungkas Zuckerberg.

Sebelumnya, Senin (23/1/2017), melalui akun Facebook pribadinya, Barra mengumumkan keputusannya mengundurkan diri dari Xiaomi. Dia menyebutkan bahwa salah satu alasan pengunduran diri tersebut adalah kerinduannya akan keluarga di Amerika Serikat.

Baca: Hugo Barra Ungkap 3 Alasan Tinggalkan Xiaomi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com